Wabup Klungkung, I Made Kasta mengunjungi sujumlah OPD, Senin (25/6). (BP/adv)

PASCA menjalani masa cuti panjang, Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta langsung ngantor seperti biasa, Senin (25/6). Bahkan langsung mengunjungi sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), termasuk kantor desa. Diantaranya BPBD, Dinas Pertanian, Diskominfo, Dinas Perikanan, Dinas Pendidikan, Kantor Desa Gunaksa, dan Kantor Desa Tihingan.

Wabup asal Desa Akah, Kecamatan Klungkung ini mengatakan kunjungan tersebut tak sebatas menjalin kembali komunikasi yang sempat “terputus” beberapa bulan. Namun juga untuk mengetahui kendala-kendala yang ada di dinas maupun bagian. “Tentu diawal mulai bertugas ini, kondisi pemerintahan harus dipastikan,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu ditegaskan jika terdapat permasalahan, OPD harus segera mencarikan jalan keluarnya. “Kedepan apabila ada kendala yang terjadi bisa langsung disampaikan kepada Bupati maupun Wakil Bupati, karena sudah kembali bertugas memimpin Pemerintah Kabupaten Klungkung,” ungkapnya.

Baca juga:  Tim Pansel Bupati Buka Lowongan Untuk Dua OPD Kosong

Selain itu, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) diminta untuk lebih maksimal dalam menjalankan program-program yang telah dirancang sebelumnya. Anggaran yang sudah dialokasikan biaa terserap sesuai target. “Diwaktu yang tersisa ini harus tetap dimanfaatkan sebaik mungkin. Harus bisa memaksimalkan pelaksanaan kegiatan,” tegasnya.

Kedisiplinan juga menjadi salah satu penekanan pada kunjungan tersebut. ASN diminta tidak menyia-nyiakan waktu. Tetapi harus bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi. “Sebagai pelayan masyarakat, harus memberikan contoh. Kerja sesuai aturan,” ucapnya. Sementara itu, terkait kesan pertemuannya dengan sejumlah ASN, katanya semacam ada kerinduan. “Karena lama tak bertemu, jadi ada hal berbeda,” tandasnya. (Adv/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.