Ilustrasi. (BP/dok)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Tanpa sebab yang jelas turis Australia, James Frederick Doyle (61) melakukan penganiayaan di Jalan Dewi Sri, Kuta, Badung, Jumat (22/6) lalu. James memukul Ade Irawan (59) dan anaknya, Abie Prastyo (36). Selain itu, pelaku juga melempar sebatang rokok menyala ke dalam mobil korban.

Saat dikonfirmasi, Kanitreskrim Polsek Kuta Iptu Aan Saputra, Minggu (24/6), membenarkan telah menangkap pelaku. Setelah menerima laporan kasus itu, pihaknya bergerak cepat dan menangkap pelaku di sekitar TKP.

Hasil penyidikan, lanjut Iptu Aan seizin Kapolsek Kompol Nyoman Wirajaya, pada Jumat pukul 22.45 Wita, Ade memarkir mobilnya di TKP. Selanjutnya dia, istri dan anaknya menuju ke warung Surabi Bandung. Selesai makan, mereka kembali ke mobil. “Saat korban mau meninggalkan TKP, tiba-tiba pelaku ngomel-ngomel dengan bahasa tidak sopan. Saat itu korban tidak menghiraukannya,” ujarnya.

Pada saat mobil akan jalan, pelaku menginap di vila di Jalan Umalas I, Kerobokan, Kuta Utara, Badung ini, melempar sebatang rokok yg masih menyala ke dalam mobil mengenai anak dan istri korban. Ade dan anaknya langsung turun dari mobil.

Baca juga:  Jual Satwa Dilindungi, Pemudik Digelandang ke Polres

Selanjutnya mereka menanyakan maksud pelaku membuang rokok ke dalam mobilnya. Bukannya minta maaf, pelaku langsung memukul Ade dan mengenai dahi kanan serta rahang sebelah kanan.

Melihat ayahnya dipukul, Abie mendekati pelaku. Melihat hal itu pelaku beberapa kali memukul Abie dan kena pipi kiri, bibir bawah hingga luka robek, rusuk bagian kanan serta pinggang. “Pelapor (Abie-red) lalu mengambil kunci stir mobil dengan maksud agar pelaku tidak memukul lagi. Pelaku langsung pergi dan korban melapor ke Polsek Kuta. Kami langsung ke TKP dan pelaku berhasil ditangkap lalu dibawa ke Mapolsek,” ungkap mantan Kanitreskrim Polsek Mengwi, Badung ini. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.