Teluk Gilimanuk ramai dikunjungi saat libur Lebaran tahun ini. (BP/olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Selama sepekan terakhir, obyek wisata Teluk Gilimanuk ramai dikunjungi wisatawan. Posisi lokasi obyek yang berada tepat di pintu keluar Pelabuhan Gilimanuk juga menarik minat para pemudik yang melintas kembali masuk ke Bali dari Pulau Jawa.

Selain memanfaatkan kawasan ini untuk istirahat, juga sekaligus mencoba sejumlah wisata air yang ditawarkan di Teluk Gilimanuk tersebut. Seperti yang terlihat pada Rabu (20/6),  sepanjang areal peristirahatan di obyek tersebut dipenuhi pengunjung.

Sebagian besar mereka merupakan pemudik yang hendak kembali ke Bali. Selain itu juga wisatawan domestik yang hendak kembali ke Pulau Jawa usai berlibur di Bali.

Ketua Kelompok Wisata Tirta Anak Agung Alit Wirawan mengatakan belakangan memang obyek wisata yang juga terdapat Taman Patung Siwa ini cukup ramai dikunjungi wisatawan. Diantaranya memang sengaja datang untuk menyewa sampan berkeliling di teluk ini. Namun tak sedikit pula yang hanya singgah sembari istirahat sebelum melanjutkan perjalanan.

Baca juga:  Perketat Sistem Pengamanan, Pengunjung di Obyek Wisata Diperiksa

Pihak pengelola menetapkan untuk sewa satu unit sampan dengan biaya Rp 150 ribu. Satu sampan tradisional itu bisa memuat sembilan orang dewasa dan mengajak pengunjung mengelilingi pulau-pulau yang tersebar di Teluk Gilimanuk.

Di tengah Teluk tersebut ada dua pulau yakni Pulau Kalong dan Pulau Burung. Keduanya memiliki keunikan tersendiri menjadi habitat berbagai satwa terutama burung. Selain wisatawan lokal, kunjungan wisatawan mancanegara juga sering. Khususnya untuk keperluan snorkling dan diving. Selain keindahan panorama perbukitan dan perairan, Teluk Gilimanuk juga memiliki keindahan alam bawah laut.

Padatnya pengunjung ini juga diakui salah satu pengelola kapal Kadek Artawan. Bila di hari normal, perahunya hanya satu atau dua kali turun, saat liburan ini sehari bisa lima hingga 10 rombongan berkeliling Teluk Gilimanuk. (Surya Dharma/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.