Kendaraan roda dua dan truk dari Pelabuhan Lembar mulai memadati Pelabuhan Padangbai. (BP/ist)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Mendekati berakhirnya libur panjang Idul Fitri, aktivitas di Pelabuhan Padangbai mulai mengalami peningkatan. Senin (18/6), pintu penyeberangan Bali-Lombok itu mulai dibanjiri arus balik dari Pelabuhan Lembar, Lombok.

Meningkatnya jumlah kedatangan penumpang sudah terlihat sejak pukul 08.00. Jika melihat masa libur kantor pemerintah yang berakhir Rabu (21/6), arus balik ini kemungkinan didominasi kalangan karyawan swasta. Arus balik masih didominasi kendaraan roda dua dan truk.

Sedangkan kendaraan bus tujuan Jawa masih jarang. “Bongkar muat lancar sesua jadwal setiap satu jam sekali,” terang Sertu Made Sudana, babinsa Desa Padangbai yang ikut membantu pengamanan di Posko Operasi Ketupat Pelabuhan Padangbai.

Di posko yang dibangun di pintu keluar pelabuhan itu, Sertu Made Sudana bersama tiga pesonil Kodim 1623/Karangasem membantu pengamanan yang dikoordinir pihak kepolisian. Di pintu keluar pelabuhan itu petugas keamanan melakukan pemeriksaan kelengkapan identitas diri dan identitas kendaraan serta barang bawaan penumpang.

Baca juga:  Dua Sopir di Padangbai Positif Narkoba

Menurut Sertu Made Sudana, sejauh ini kondisi keamanan di Pelabuhan Padangbai sangat kondusif. Aktivitas penyeberangan Padangbai-Lembar lancar tidak terjadi antrean.

Salah seorang pengendara motor, Ahmad Sukori (35), mengaku balik lebih awal karena tuntutan pekerjaan. Pria asal Lombok Tengah itu mengatakan masa libur yang diberikan majikannya di Denpasar sudah menjelang habis. “Sudah seminggu di kampung, sekarang kembali ke rutinitas,” ungkapnya. (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.