Pemuda Banjar Tatasan Kaja memasang baliho penolakan reklamasi Teluk Benoa. (BP/ForBALI)

DENPASAR, BALIPOST.com – Di tengah hiruk pikuk pilkada, masyarakat Tatasan Kaja tidak menyurutkan langkah dan semangatnya dalam menunjukan konsistensi melakukan penolakan reklamasi Teluk Benoa. Pada Minggu (17/6) sekitar pukul 20.00, kurang lebih 20 orang berkumpul di depan Banjar Tatasan Kaja.

Mereka bergegas untuk memasang Baliho berukuran 4 m x 5 m yang bertuliskan Tatasan Kaja Menolak Reklamasi Teluk Benoa dan Batalkan Perpres 51 tahun 2014. Baliho ini didirikan di seberang jalan tepat di depan banjar Tatasan Kaja.

Baca juga:  Totalnya 77 Persen, Empat Kabupaten/kota Catat 3 Digit Tambahan Kasus COVID-19

Putu Murdiantha, koordinator pemasangan baliho, menjelaskan pemasangan baliho ini dilakukan sebagai bentuk konsistensi dalam menolak reklamasi Teluk Benoa serta untuk meningkatkan semangat pemuda Tatasan Kaja dalam berjuang memenangkan Teluk Benoa. “Sebagaimana kita ketahui tahun ini adalah tahun penentuan perjuangan rakyat yang sudah memasuki tahun kelima dalam menolak reklamsi. Kendatipun sekarang musim Pilkada, saya tidak ingin semangat dalam mempertahankan Teluk Benoa menjadi kendor. Tahun ini Teluk Benoa harus menang,” pungkasnya.

Baca juga:  ForBALI Tancapkan Bendera Tolak Reklamasi di Teluk Benoa

Pada saat pemasangan baliho serta bendera ForBALI, hadir juga Kelian Banjar Tatasan Kaja, I Nyoman Suparta. Dijelaskan pihaknya senantiasa mensupport segala kegiatan yang dilakukan pemuda Tatasan Kaja terlebih dalam kegiatan penolakan reklamasi Teluk Benoa.

“Saya selaku kelian Adat Banjar Tatasan Kaja akan selalu mensupport dan mendukung kegiatan pemuda Tatasan Kaja, terlebih kegiatan ini merupakan upaya penyelamatan lingkungan oleh investasi yang tidak baik yang akan dilakukan di Teluk Benoa dan akan berdampak buruk bagi alam Bali ke depan,” tegasnya. (kmb/balipost)

Baca juga:  Penolakan Wisnu Wijaya Dinilai Akan Memperkeruh Pemerintahan 
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *