Aktivitas penambangan batu padas. Dan batu padas yang sudah diangkut ke pinggir jalan raya. (BP/nan)

BANGLI, BALIPOST.com – Meski sempat dihentikan tim gabungan belum lama ini, rupanya tak membuat para penambang batu padas jera. Pasalnya Minggu (17/6), aktivitas penambangan batu padas yang berlokasi di Tukad Sangsang, Banjar Buungan, Desa  Tiga, Susut, Bangli itu kembali beroperasi.

Penambangan batu padas dilakukan di bagian utara. Terlihat seorang pekerja yang tengah menggali batu padas menggunakan alat manual panyong. Selain ada pekerja yang pencari batu padas, ada juga pekerja mengangkut batu padas untuk dibawa ke pinggir jalan raya. Agar di lokasi tidak terlihat ada kegiatan penambangan, pekerja yang sebelumnya memotong batu padas memakai mesin, namun kini batu padas tidak di potong di lokasi. Sehingga batu pada yang digali langsung diangkut keatas.

Baca juga:  Perijinan Lengkap, Usaha ATV Kuber Bali Adventur Berkontribusi ke Desa Adat

Dikonfirmasi Sekretaris Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Bangli, I Dewa Agung Suryadarma, jika memang kembali ada penambangan batu padas di wilayah tersebut, maka pihaknya bakal melakukan pengecekan ke lokasi. Namun, sebelum turun pihaknya lebih dulu bakal berkoordiansi dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Bangli untuk menanyakan apakan ada ijin untuk melakukan penambangan tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Bangli, I Made Alit Parwata, menjelaskan, tidak ada ijin untuk melakukan penambangan tersebut. Mengingat sebelumnya aktivitas itu telah dihentikan. ”Belum pernah ada ijinnya untuk melakukan penambagan itu,”singkatnya.(eka prananda/balipost)

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.