KMP Drajat Paciran lego jangkar di perairan Ketapang, Banyuwangi, Minggu (10/6). (BP/udi)

BANYUWANGI, BALIPOST.com – PT Indonesia Ferry (ASDP) mulai mendatangkan kapal sapu jagat di Selat Bali. KMP Drajat Paciran yang biasanya melayani jalur pelayaran Pelabuhan Paciran, Lamongan, Jatim ke Pelabuhan Bahaur, Kalimatan ini akan membantu mengatasi membludaknya penumpang selama arus mudik dan balik dari Bali ke Jawa dan sebaliknya. Tradisi mendatangkan kapal sapu jagat ini di nilai efektif mengurai antrean.

Kapal berukuran raksasa ini sudah dua hari terakhir lego jangkar di dekat dermaga Ketapang. Sedianya, akan dioperasikan jika antrean tak terkendali. “Kita datangkan kapal berukuran besar. Ini membantu mengangkut penumpang dalam jumlah banyak, dibanding kapal biasa di Ketapang-Gilimanuk,” kata General Manager PT Indonesia Ferry (ASDP) Ketapang-Gilimanuk, Elvi Yosa, Minggu (10/6).

Baca juga:  Puncak Arus Mudik, Kapal Portlink Mulai Dioperasikan

Dijelaskan, KMP Drajat Paciran berkapasitas 350 tempat duduk, ratusan kendaraan roda dua dan puluhan roda empat. Hingga Minggu siang, kapal ini masih belum dioperasikan, menunggu jadwal layar. Dengan kapasitas angkut besar, kapal berwarna biru tersebut diharapkan mampu mengurai antrean pemudik. (budi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.