Direktur Utama HIN Iswandi Said (tengah) saat memberikan keterangan terkait kegiatan "Sanur KulineRun". (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Hotel Indonesia Natour (HIN) akan menggelar ajang lomba lari “Sanur KulineRun” pada Minggu (8/7). Kegiatan ini akan digunakan sebagai upaya memperkenalkan kuliner tradisional yang belum banyak diketahui masyarakat maupun wisatawan.

Menurut Vice President Strategic Partnership PT HIN, Panca Rudolf Sarungu, Rabu (6/6), berbagai macam kuliner tradisional akan disajikan untuk pengunjung. Kegiatan ini tidak hanya mengundang para pelaku UKM di Bali, namun juga sebagai salah satu promosi patiwisata. “Kegiatan ini sebenarnya jadi ajang pariwisata yang sangat mudah mendatangkan wisatawan domestik dan asing, hal ini kami lihat menjadi kesempatan yang baik dengan membuat event yang bisa mendukung kepariwisataan, khususnya kawasan wisata Sanur,” katanya.

Ajang lomba lari saat ini, kata Panca, memang sudah menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia. Hampir di setiap kota sering diadakan even lari. Dipilihnya Sanur karena animo peserta yang ingin lari di Bali sangat besar. “Baru dibuka pengumuman sepekan saja sudah terdaftar 500 peserta, namun kami batasi hanya seribu peserta. Ini hanya target kami pada awal agar kegiatan tersebut menjadi annual event nasional dan internasional,” katanya.

Baca juga:  Nomadic Tourism Solusi Sementara untuk Selamanya

Direktur Utama HIN Iswandi Said mengatakan kegiatan serupa sudah pernah digelar di beberapa daerah tempat hotel dalam grup HIN beroperasi. Untuk di Bali, ini merupakan even yang yang kelima kalinya. “Kami mengkombinasikan sport dan tourism dengan budaya. Karena sebagai hotel BUMN juga bertanggung jawab terharap keberlangsungan pariwisata di Tanah Air,” ucapnya.

Iswandi Said menjelaskan “Sanur KunileRun” di kawasan Hotel Grand Bali Beach Sanur, diawali dengan lari yang rencananya dilepas Gubernur Bali dengan kategori 2,5K, 5K dan 10K diikuti pelari profesional serta penggemar fun run yang biasanya mengikuti lari jarak pendek. (Yudi Karnaedi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.