Kantin Digital di FK Unud diresmikan, Rabu (6/6). (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kantin Digital yang merupakan kerjasama Telkomsel, Bank Indonesia dan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana direalisasikan pada Rabu (6/6). Kantin digital itu menggunakan Tcash sebagai alat pembayarannya.

Peresmian kantin digital ini dilakukan VP Sales & Marketing Telkomsel Area Jawa Bali, Ericson Sibagariang bersama Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Causa Iman Karana, Rektor Universitas Udayana, Prof. Dr. dr. AA Raka Sudewi, Sp. S (K) serta Dekan Fakultas Kedokteran Unud, Dr. dr. I Ketut Suyasa, SpB., Sp.OT (K). Kantin digital ini merupakan bagian untuk memasyarakatkan program gerakan nontunai (cashless society).

Meenurut Ericson, kehadiran kantin digital di FK Unud ini merupakan yang pertama di Bali Nusra. Ia berharap fakultas lain di Unud bisa secepatnya melakukan hal yang sama. “FK Unud merupakan pelopor di Bali dan Nusa Tenggara. Kami berharap tidak hanya Fakultas Kedokteran saja yang menerapkan pembayaran digital ini, namun juga fakultas-fakultas lain yang ada di Unud, dan seluruh universitas di Bali,” ujarnya.

Baca juga:  Unud Tanamnkan Cinta Bertani

Tercatat, pelanggan Telkomsel di FK Unud mencapai lebih dari 1.300 mahasiswa atau lebih dari 50 persen total mahasiswa S1. “Keberadaan kantin digital ini akan makin memasyarakatkan Tcash di kalangan mahasiswa karena Tcash merupakan salah satu alat pembayaran digital yang sudah mendapat izin operasional dari BI,” sebutnya.

Kerjasama ini juga disambut baik Causa Iman Karana. Pria yang akrab disapa Pak Cik ini mengutarakan penggunaan pembayaran digital memang terus digalakkan untuk makin menyukseskan program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT). Ia juga berharap melalui realisasi kantin digital, masyarakat bisa merasakan penggunaan uang digital yang lebih praktis, efisien, dan aman.

Selama pembukaan kantin digital di FK Unud, Telkomsel menghadirkan beragam promo. Salah satunya cashback hingga 40 persen. Tak hanya itu, bagi setiap pengguna Tcash di kantin digital tersebut juga bisa mengikuti undian yang berhadiah 1 ponsel pintar. (Diah Dewi/balipost)

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.