DENPASAR, BALIPOST.com – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI Rudiantara mengucapkan selamat ulang tahun ke Bali TV yang ke-16 tahun. Rudiantara mengatakan 16 tahun bagaikan usia remaja yang sedang berbunga.

Sehingga, diusianya 16 tahun Bali TV sedang mekar. Terlebih, Bali TV mempunyai keunikan yang terus berkomitmen mengawal menjaga seni dan budaya Bali. Sehingga harus terus dikembangkan.

Apalagi, di era globalisasi yang terbuka seperti saat ini, menjaga kebudayaan menjadi keharusan. Saat ini, dikatakan internet berkembang dengan cepat.

Bahkan, pengguna internet di Indonesia mencapai 143 juta pengguna. Sehingga, berita dengan mudah dikonsumsi oleh publik melalui ponsel. Padahal, tidak semua berita yang di dapatkan di media sosial (medos) itu benar.

Oleh karena itu, pihaknya berharap Bali TV harus bisa menjadi siaran terdepan didalam memberitakan, tidak hanya melaui siaran TV tetapi juga bisa melalui ponsel. Sehingga, masyarakat dapat tercerahkan dengan informasi yang benar dan akurat. “Saya berharap Bali TV memanfaatkan ini semua, sehingga tidak hanya untuk masyarakat Bali,” harap Rudiantara, Sabtu (26/5) malam.

Baca juga:  Truk Terguling, 3 Orang Luka

Selain itu, pada kesempatan itu Rudiantara juga mengusulkan agar Bali TV segera memanfaatkan siaran digital, sehingga bisa terkoneksi dengan baik dengan berbagai media sosial. Apalagi, Bali TV mempunyai brand tersendiri dengan mengedepankan kebenaran.

Sehingga, Bali TV bisa lebih berperan dalam menangkal berita hoax yang berkembang di media sosial. “Saya mendorong Bali TV untuk segera melakukan siaran digital. Apalagi, sebentar kita akan memasuki dunia digital. Sekali lagi saya berharap Bali TV segera melakukan uji coba siaran digital ini di Bali. Sehingga, masyarakat bisa menikmati layanan televisi yang lebih baik. Saya ucapkan selamat ulang tahun kepada Bali TV semoga Swasti Wanti Warsa,” pungkasnya. (Winatha/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.