TABANAN, BALIPOST.com – Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti yang hadir dalam kegiatan Bali Post Goes to School (BPGS), Jumat (25/5), mengapresiasi acara di BPGS, termasuk bazaar budaya yang digelar di SMAN 2 Tabanan. Ia menilai kegiatan ini mengajarkan siswa mengajegkan Bali sejak dini.

“Bazaar budaya ini menghadirkan produk yang semuanya dibuat oleh siswa. Artinya ada harapan agar ke depan ini terus berlanjut, jangan sampai satu generasi,” harapnya.

Ia mengatakan jika bisa generasi selanjutnya cinta akan Bali, menjaga kelestarian budaya, tidak hanya tahu gadget. “Saya yakin Bali selamat dan Tabanan selamat, berkat kerjasama semua pihak,” ucapnya.

Ia mengaku bangga BPGS mengunjungi Tabanan. Sehingga, ditemukan generasi milineal yang punya akar budaya, dan karakter building. “Kalau bisa semua sekolah di Tabanan, generasi mudanya bisa menjaga budaya, tidak hanya teori tapi juga prakteknya,” tegasnya.

Baca juga:  Ibunda Bupati Tabanan Diaben

Ia juga meminta agar program ini, lebih digencarkan sehingga gregetnya lebih terasa. Sebab, program ini penting sebagai partner yang bisa mencerdaskan generasi muda. (Puspawati/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.