Brigjen Pol. Drs. I Putu Gede Suastawa dalam desiminasi Informasi P4GN, Senin (21/5) di SMA 1 Baturiti, Tabanan. (BP/ist)

TABANAN, BALIPOST.com – Baik atau buruknya suatu bangsa salah satu faktor penyebabnya yaitu kualitas generasi penerusnya. Generasi muda merupakan penerus tongkat estafet pembangunan. Oleh karena itu mereka harus mempunyai karakter yang kuat, memiliki kepribadian tinggi, semangat nasionalisme, berjiwa saing, mampu memahami pengetahuan dan teknologi untuk memiliki daya saing secara global.

Apalagi saat ini kids zaman now dibayangi berbagai ancaman, salah satunya adalah bahaya narkoba. “Pemuda-pemudi kita perlu memperhatikan bahwa mereka mempunyai fungsi sebagai agent of change, moral force and sosial kontrol sehingga fungsi tersebut dapat berguna bagi masyarakat. Untuk mewujudkan hal tersebut generasi muda harus bersih dari narkoba,” tegas Kepala BNNP Bali Brigjen Pol. Drs. I Putu Gede Suastawa, didampingi Kabid P2M AKBP I Ketut Suandika, pada acara Desiminasi Informasi P4GN, Senin (21/5) di SMA 1 Baturiti, Tabanan.

Baca juga:  Pemakai Narkoba Digrebek di Kamar Kos Bersama Wanita Muda

Menurut Brigjen Suastawa, urgensi permasalahan narkoba saat ini banyak menelan korban dan berbagai masalah sosial timbul dari penyalahgunaan narkoba. Selama ini pengedar narkoba menawarkan dengan cara memberikan secara cuma-cuma atau gratis hingga akhirnya mulai ketagihan kemudian mereka menawarkan agar membeli dan menjualnya.

Dalam waktu yang relatif singkat generasi muda khususnya pelajar menjadi sasaran utama pengedar. “Saat ini telah banyak beredar narkoba dengan berbagai jenis dan bentukan baru. Selain itu, beragam modus operandi dilakukan. Untuk itu para siswa diharapkan selalu waspada dan hati-hati serta cerdas memilih makanan maupun minuman,” ungkapnya.

Mantan Direktur Binmas Polda Bali ini mengimbau para pelajar cerdas dalam pergaulan, memilih teman dan perlu bersiap diri untuk terus memproteksi diri agar tidak terjerumus dengan melibatkan diri pada aktivitas yang positif. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.