Oei Kiem Han . (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pebiliar Pelatda Bali Oei Kiem Han merupakan satu-satunya wakil Bali yang berlaga pada kejuaraan dunia bertajuk ‘X-World Snooker 2018′ di Selangor, Malaysia, pada 18-24 Juni mendatang. Oei Kiem Han diharapkan mampu bersaing melawan pebiliar kelas dunia, hingga meraih prestasi maksimal.

Waketum Pengprov POBSI Bali Willy Soedarno, di Denpasar, Senin (21/5), mengungkapkan, Kiem Han bertanding ke Negeri Jiran, didampingi pelatih Putu Pasek Swastawa. “Selama ini, Kiem han juga berlatih di Paradiso Billiard and Bowling Centre di Kuta, didampingi pelatih Pasek Swastawa,” jelas Willy.

Dikemukakan, pebiliar kelas dunia dipastikan turun pada event bergengsi tersebut. “Kendati demikian, Kiem Han tetap diharapkan mampu bertarung optimal, dan meraih prestasi terbaik buat Bali,” terang dia.

Willy menambahkan, selain Oei Kiem Han, dua pebiliar putri Bali yakni Desak Raka Kasih Ariati dan Dhitya Octora juga dipersiapkan terjun pada Kejurnas Bola -10 Pepi Cup 2018, Redball Taman Palm, Cengkareng, Jakarta Barat, 27 Juni sampai dengan 1 Juli mendatang. Menurut Willy, Desak Raka dan Dhitya bukan atlet pelatda.

Baca juga:  Tiga Atlet Atletik Bali Huni Pelatnas

Akan tetapi, kejuaraan Pepi Cup khusus pebiliar putri, maka kedua diturunkan mengingat mereka pnya pengalaman di kejurnas. Dia menjelaskan, pada event serupa tahun lalu, Desak Raka menduduki runner-up dan di final dikalahkan Noni Kristyanti (Jabar).

Sedangkan Dhitya juga meraih juara II, pasa ditundukkan Desi (DKI), di laga pamungkas, pada kejurnas terbuka bola-10 di Solo, Jateng, Februari lalu. Oleh karena itu, Willy mengharapkan baik Desak Raka maupun Dhitya bisa merebut gelar juara. “Kami mematok target Desak Raka atau Dhitya bisa keluar sebagai juara,” tuturnya. (Daniel Fajri/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.