Satrio Mulyo memberikan penjelasan terkait LG Dual Cool Series yang menghadirkan 2 inovasi terbaru. (BP/iah)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pasar AC Inverter di Indonesia terus bertumbuh. Kini pasarnya mencapai 13 persen dari total penjualan AC secara nasional. Di pangsa pasar tersebut, LG merupakan pemain yang mendominasi dengan raihan sekitar 72,5 persen.

Menurut Product Marketing Residential AC LG Electronics Indonesia (LGEI), Satrio Mulyo, Senin (21/5), LG memang fokus untuk menggarap pasar AC inverter. Hal ini ditunjang dengan dihentikannya pemasaran produk AC standar (on/off) dan mengganti seluruh line up AC LG di pasaran menjadi AC inverter sejak 2017.

Pada 2018 ini, sebutnya, LG menghadirkan LG Dual Cool Series yang dilengkapi dengan dua inovasi baru dengan harapan memperbesar market share penjualan AC inverter di Indonesia. Targetnya AC inverter di Indonesia bisa tumbuh hingga 20 persen dari total penjualan AC. Sementara LG sendiri, menargetkan bisa menguasai pasar hingga 80 persennya.

Ia memaparkan LG Dual Cool Series ini mengadirkan inovasi, yakni dual inverter compressor dan SmartThinQ. Dijelaskannya dual inverter compressor ini memperluas jangkauan frekuensi operasi yang lebih luas dibandingkan dengan AC konvensional atau standar. “LG Dual Cool Series ini lebih hemat, lebih nyaman, dan lebih pintar sehingga sesuai dengan gaya hidup modern,” ujarnya.

Baca juga:  LG Brandshop Denpasar Dibuka di BEC

Daya hematnya, bisa mencapai 70 persen dari AC standar. Sementara daya lebih cepat dinginnya mencapai 40 persen. Selain itu, tambahnya, LG juga menghadirkan sejumlah kapasitas untuk seri ini. Mulai dari 1/2 PK, 1 PK, 1,5 PK, dan 2 PK. “Berbagai pilihan kapasitas ini memungkinkan konsumen rumah tangga yang memiliki daya listrik terbatas di rumahnya bisa membeli produk AC inverter,” kata Satrio.

Terkait Bali, Branch Manager LGEI Bali, Sugito Puspo Aji mengatakan pasarnya masih sangat potensial. Ia optimis kehadiran seri baru dari LG Dual Cool bisa meningkatkan penjualan. “Kami optimis karena pada produk yang baru ini, kompressornya dari tembaga sehingga sesuai dengan iklim Bali yang merupakan daerah pantai,” sebutnya. (Diah Dewi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.