Wisatawan sedang menghabiskan waktu di Pantai Kuta, Badung. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Teror bom tak lagi berdampak psikologi pada kunjungan wisatawan ke Bali. Berdasarkan data hingga Minggu (20/5), kunjungan wisatawan mancanegara ke Bali mencapai 16.000-17.000 kunjungan.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali AA. Yuniartha Putra, SH, MH mengatakan, kunjungan wisatawan masih normal. Rata-rata kunjungan wisman ke Bali 15.000-an. Namun, pada Minggu justru meningkat menjadi 16.000-17.000 wisatawan.

Hal senada juga diungkapkan Wakil Ketua Umum 1 DPP Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) I Made Ramia Adnyana, SE., MM., CHA. Ia mengatakan, kunjungan wisman masih normal.

Sampai saat ini ia belum mendapat laporan dari anggota terkait cancelation yang dilakukan wisman. “Sampai saat ini belum ada. Pick up juga masih seperti biasa,” ungkapnya.

Baca juga:  Kunjungan wisatawan ke Nusa Penida Membludak

Menurutnya, bisa saja terjadi penurunan. Namun bukan karena bom, melainkan bulan puasa.

Itupun hanya kunjungan domestik yang terpengaruh. “Ada sedikit penurunan untuk domestik, tapi mancanegara belum ada,” tandasnya.

Penurunan wisatawan domestik yang terjadi sekitar 3 – 5 persen. Penurunan ini hanya mempengaruhi hotel yang target wisatawannya lebih banyak domestik. (Citta Maya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.