BANGLI, BALIPOST.com – Setelah sebelumnya melakukan penelitian Lapangan di Desa Jatiluwih, kini karyasiswa Pariwisata Udayana kembali melakukan penelitian lapangan ke Desa Kuning, Tamanbali, Bangli. Hal tersebut dilakukan sebagai komitmen peduli terhadap lingkungan.

Pada kunjungan tersebut, mereka menyumbangan sejumlah tempat sampah kepada masyarakat. Selain itu, juga memberikan pembekalan tentang pentingnya kebersihan lingkungan demi menjaga keindahan dan pesona alam yang dimiliki.

Wakil Dekan II, Bidang Keuangan Fakultas Pariwisata Unud, Dr. I Nyoman Sudiarta, SE, M. Par didampingi Drs. I Made Sendra, M.Si mengemukakan kegiatan ini adalah bagian dari pengabdian kepada masyarakat sebagai wujud nyata pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi. “Ini juga bentuk kepedulian terhadap keberlanjutan pariwisata di Bali yang berkualitas dan berbasis kerakyatan,” katanya.

Baca juga:  Air Terjun Sing Sing Blemantung
Karyasiswa Pariwisata Unud gelar penelitian ke Desa Kuning, Tamanbali, Bangli. (BP/ist)

Para karyasiswa Pariwisata Udayana Angkatan ke-VIII yang berpartisipasi sangat antusias untuk berkontribusi dalam kegiatan field research kali ini. Mereka mengungkapkan, sebagai akademisi memiliki tugas untuk menjaga keberlangsungan pariwisata Indonesia, khususnya Bali. Caranya dengan mempertahankan pesona wisata alam yang dimiliki serta mengembangkan pariwisata yang berbasis pada kearifan budaya.

Kelian Desa Adat Desa Kuning Tamanbali, Bangli Ngakan Nyoman Banjar Sadia, S.Pd didampingi prajuru adat dan dinas serta General Manager Kuning Waterfall dan Adventure menerima kedatangan rombongan. Ia berharap kebersihan dan keindahan lingkungan desanya bisa selalu terjaga. (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.