NEGARA, BALIPOST.com – KMP Labrita Adinda yang berlayar dari Pelabuhan Gilimanuk menuju Ketapang, Kamis (17/5) terbakar. Kapal yang mengangkut 25 penumpang tersebut terbakar saat hendak bersandar di Pelabuhan Ketapang, sekitar pukul 15.20 WIB.

Manajer Operasional ASDP Gilimanuk, Heru Wahyono membenarkan salah satu kapal penumpang yang melayani penyeberangan Selat Bali terbakar yakni KMP Labrita Adinda.

Berdasarkan manifest yang tercatat oleh otoritas pelabuhan, selain 25 penumpang kapal juga mengangkut belasan kendaraan diantaranya truk besar dan tronton masing-masing lima unit, sepeda motor dua unit dan satu unit kendaraan keluarga (mobil). “Hari ini kapal itu sudah dua kali trip (penyeberangan bolak-balik antarpelabuhan),” tandasnya.

Pihaknya juga belum mengetahui pasti penyebab kebakaran, namun seluruh penumpang sudah di evakuasi di Hotel Manyar, Ketapang, Banyuwangi.

Baca juga:  ForBALI Umumkan Kemenangan Rakyat Bali

Sementara itu dari informasi Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Jembrana, Komang Sudiarsa, dikonfirmasi terpisah sore mengaku telah mengirimkan personil ke TKP yang masuk perairan Ketapang. “Info terakhir kapal sudah dikandaskan (pelabuhan Ketapang) dan seluruh penumpang di evakuasi, masih proses pemadaman,” tambahnya. Menurutnya, kapal bertolak dari pelabuhan Gilimanuk pada pukul 14.36 WIta. Dan sekitar puluk 15.20 WIB, kapal diketahui terbakar. (surya dharma/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.