Suzuki All New Ertiga. (BP/ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Suzuki All New Ertiga merupakan produk terbaru yang dihadirkan Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk konsumen. Bobot dari All New Ertiga ini turun 50 kilogram dari pendahulunya.

Menurut Marketing Director 4W Suzuki Indomobil Sales (SIS), Donny Ismi Himawan Saputra, penurunan berat keseluruhan All New Ertiga ini dikarenakan perubahan chasisnya. Di All New Ertiga ini disematkan chasis baru yang sudah menggunakan teknologi terbaru HEARTECT. Teknologi ini sudah pula dipakai di produk Suzuki lainnya, yakni Ignis dan Baleno.

Ia mengutarakan adanya perubahan chasis ini membuat All New Ertiga hadir lebih ringan hingga 100 kilogram. Namun dengan adanya penambahan fitur dan aksesoris yang lebih canggih, total berat All New Ertiga ini lebih ringan 50 kilogram dari pendahulunya.

Baca juga:  All New Ertiga, SIT Target Penjualan Hingga 170 Unit Sebulan

Ia mengutarakan tak hanya chasisnya yang baru, All New Ertiga juga menghadirkan mesin yang baru sesuai standar Euro 4, yakni KB15. Mesin baru ini memberikan lebih banyak tenaga, menjadi 104,7 PS di 6.000 rpm dan torsi sebanyak 138Nm di 4.400 rpm.

Karena lebih ringan, ia mengatakan otomatis All New Ertiga juga lebih irit konsumsi bahan bakar. Berdasarkan ujicoba tes BT2MP, hasil konsumsi bahan bakar All New Ertiga sebesar 16,73 km/liter untuk Automatic Transmission (AT) dan 18,9 km/liter untuk Manual Transmission (MT). (Diah Dewi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.