Lima atlet Kabbadi berangkat ke Malaysia untuk berlaga. (BP/ist)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Lima atlet cabang olahraga Kabaddi asal Kabupaten Klungkung akan berlaga ditingkat Asia tergabung dengan tim nasional Indonesia. Yakni Ni Komang Isna Pratiwi Widyaningsih, Ni Putu Dewi Laraswati, Desak Gede indah Vinka D, A.A. Mega Kartika Dewi dan  Ni Made Putri Ayuni Pratiwi pada ajang 1st Asian Woman Circle Style Kabaddi Championship 2018 di Malaysia yang berlangsung 11 sampai 13 Mei. Pelepasannya berlangsung di GOR Swecapura, Desa Gelgel, Klungkung, Kamis (10/5).

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Klungkung, Wayan Subamia mengatakan melenggang ke ajang bergengsi membutuhkan persiapan yang cukup matang maupun kekompakan antaratlet. Diharapkan para kontingen ini bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya dan berhasil mempersembahkan prestasi. “Tentu kami sangat menginginkan adanya prestasi dari atlet ini,” ungkapnya.

Baca juga:  Atlet Pelatda Jalani Tes Fisik

Ditegaskan, KONI siap mensuport atlet yang ingin melakukan latih tanding keluar daerah di seluruh Indonesia. Bahkan jika sudah mumpuni akan didukung sampai keluar negeri. Tidak hanya  atlet, para pelatih yang ingin menimba ilmu melalui pelatihan-pelatihan juga demikian. “Ini salah satu bagian dari peningkatan kualitas atlet,” sebutnya.

Sementara itu, pelatih Kabaddi Timnas Indonesia, Rizky Adinata Zulfani menyatakan seluruh jagoannya itu sudah sangat siap bertarung. Ini juga sebagai bentuk persiapan menghadapi Asian Game 2019. “Atlet sudah siap. Kompetisi ini untuk mengetahui fisik atlet, sebagai ajang seleksi,”ujarnya.

Pascabertanding, mereka bersama tiga atlet lainnya, yakni Dicki Candra, Kadek Putra Wiguna, I Komang Dandy Darmawan akan mengikuti traning center di India. (Sosiawan/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.