Presiden Jokowi didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla saat rapat di Istana Negara. (BP/dok)

PEKANBARU, BALIPOST.com – Presiden Joko Widodo akan membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) di Gelanggang Olahraga (GOR) Pekanbaru, Riau, Selasa (8/5). Rakernas kali ini, merupakan Temu Akbar Konsolidasi Partai Hanura pertama di tahun 2018.

“Bapak Presiden dipastikan hadir untuk membuka Rakernas kita,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Hanura, Herry Lontung Siregar di Pekanbaru, Riau, Senin (7/5).

Rakernas akan dihadiri Dewan Pembina, Dewan Kehormatan dan Penasehat, DPP, serta seluruh pengurus DPD Hanura di seluruh Indonesia. Rakernas fokus pada konsolidasi internal partai. “Kita akan konsolidasi mendalam, baik untuk Pemilukada tahun 2018 dan terutama Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) serentak di tahun 2019 mendatang,” tegas Herry.

Untuk memeriahkan rapat akbar Partai Hanura ini, pantia mengerahkan ribuan kader di lokasi acara yang dipusatkan di Gelanggang Olahraga (GOR) Pekanbaru.

Baca juga:  Presiden Kukuhkan Anggota Paskibraka 2017

Ketua DPP Partai Hanura Arief Suditomo menambahkan momentum Rakernas juga dimanfaatkan untuk peluncuran branding Partai Hanura menghadapi Pemilu 2019 dengan tagline baru Partai Hanura yaitu ‘Indonesia Beradab’. Mantan presenter yang kini menjadi anggota DPR RI dari Fraksi Partai Hanura ini mengungkapkan, selain merumuskan strategi pemenangan Pemilukada 2018 dan Pileg dan Pilpres 2019, tagline tersebut sengaja diluncurkan karena Hanura memandang, bahwa partai harus adaptif terhadap Kearifan Lokal.
“Kearifan lokal ini lah, yang nantinya akan diidentifikasi di Rakernas ini,” ujar Arief.

Selain para petinggi Hanura, Rakesnas yang berlangsung mulai tanggal 8 hingga 9 Mei juga dihadiri sejumlah tamu undangan antara lain pimpinan partai politik, Panglima TNI Marsekal (TNI) Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, sejumlah Menteri Kabinet Kerja dan Ketua KPU Riau Arief Budiman dan tamu undangan lainnya. (Hardianto/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.