Ilustrasi. (BP/dok)

AMLAPURA, BALIPOST.com – PDAM Karangasem melakukan penutupan sementara pada sumber mata air embukan, Sabtu (5/5). Ini dilakukan karena ada pengopelan pipa embukan yang menuju wilayah Kecamatan Manggis.

Direktur PDAM Karangasem, I Gusti Made Singarsi, Minggu (6/5), mengatakan pengopelan pipa ini dilakukan dalam rangka investasi sambungan di Desa Bugbug. Dengan perbaikan pelayanan yang dilakukan PDAM Karangasem, sebagian besar pelanggan sudah terlayani dengan baik.

Baca juga:  Belasan Hektar Padi Diserang Tikus, Petani Dihantui Gagal Panen

Terkait penutupan sementara sumber mata air ini, ada beberapa wilayah pelanggan PDAM yang mengalami gangguan layanan air bersih. Wilayah tersebut, antara lain mulai dari wilayah Desa Asak, Timbrah, Perasi, sebagian wilayah Bugbug, hingga sebagian pelanggan yang ada di jalur Jalan Ahmad Yani, dari tugu perbatasan ke selatan dan wilayah Candidasa ke barat.

Terkait dengan situasi ini, Direktur Gusti Made Singarsi, menyampaikan permakluman kepada pelanggan. “Kami upayakan proses pengopelan ini bisa segera tuntas, sehingga sumber mata air embukan dapat dibuka kembali dan pelayanan pada jalur yag terganggu kembali normal,” katanya.

Baca juga:  Warga Luwus Pertanyakan Aliran Air Bersih Kerap Mati

Setelah dilakukan pengopelan selama dua hari terakhir, saat ini jaringan air PDAM pada daerah yang terganggu, perlahan sudah kembali normal. Gusti Singarsi memastikan aliran air akan segera sepenuhnya normal. (Bagiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *