Ilustrasi. (BP/dok)

AMLAPURA, BALIPOST.com – PDAM Karangasem melakukan penutupan sementara pada sumber mata air embukan, Sabtu (5/5). Ini dilakukan karena ada pengopelan pipa embukan yang menuju wilayah Kecamatan Manggis.

Direktur PDAM Karangasem, I Gusti Made Singarsi, Minggu (6/5), mengatakan pengopelan pipa ini dilakukan dalam rangka investasi sambungan di Desa Bugbug. Dengan perbaikan pelayanan yang dilakukan PDAM Karangasem, sebagian besar pelanggan sudah terlayani dengan baik.

Terkait penutupan sementara sumber mata air ini, ada beberapa wilayah pelanggan PDAM yang mengalami gangguan layanan air bersih. Wilayah tersebut, antara lain mulai dari wilayah Desa Asak, Timbrah, Perasi, sebagian wilayah Bugbug, hingga sebagian pelanggan yang ada di jalur Jalan Ahmad Yani, dari tugu perbatasan ke selatan dan wilayah Candidasa ke barat.

Baca juga:  Ratusan KK di Lokapaksa Krisis Air Bersih

Terkait dengan situasi ini, Direktur Gusti Made Singarsi, menyampaikan permakluman kepada pelanggan. “Kami upayakan proses pengopelan ini bisa segera tuntas, sehingga sumber mata air embukan dapat dibuka kembali dan pelayanan pada jalur yag terganggu kembali normal,” katanya.

Setelah dilakukan pengopelan selama dua hari terakhir, saat ini jaringan air PDAM pada daerah yang terganggu, perlahan sudah kembali normal. Gusti Singarsi memastikan aliran air akan segera sepenuhnya normal. (Bagiarta/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.