Seorang siswa SMP berjalan di trotoar Lapangan Lumintang, Denpasar, Rabu (2/5). (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Lapangan Lumintang, Denpasar selain untuk kegiatan olahraga, juga sering dijadikan tempat upacara serta acara resmi lainnya. Namun, penataan lapangan tersebut belum dilakukan dengan baik.

Seperti trotoar di pintu masuk utama yang berada di sebelah barat, belum ditata. Akibatnya, ketika ada kegiatan resmi, seperti upacara bendera, banyak yang tersandung. Karena antara trotoar dengan pinggiran lapangan cukup tinggi.

Melihat kondisi ini, Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara berharap Dinas PU dan Penatan Ruang (PUPR) untuk segera menata trotoar itu. Karena banyak ada banyak keluhan terkait dengan tingginya pinggiran lapangan. “Ini mohon segera diturunkan, karena untuk pintu masuk,” ujar Rai Iswara, Rabu (2/5).

Rai Iswara mengatakan, penataan ini harus segera dilakukan, karena lapangan tersebut sering dijadikan tempat upacara. Ketika acara resmi seperti itu, berbagai kalangan akan hadir. “Kita khawatir nanti ada yang tersandung,” katanya.

Baca juga:  Pantai Selagan Nusa Dua Kembali Ditata

Sementara itu, Plt. Kadis PUPR Denpasar Nyoman Ngurah Jimmy Sidarta menyatakan siap untuk melakukan penataan. Pihaknya akan menurunkan trotoar yang akan dijadikan pintu masuk ketika ada kegiatan resmi. “Kami siap untuk menata itu. Segera kami lakukan,” katanya.

Sebelumnya, Pemkot Denpasar sudah melakukan beberapa penataan di areal kawasan tersebut. Seperti keberadaan arena barmain untuk para penghobi skateboard, taman lalu lintas, serta penataan taman di pinggiran lapangan. Bukan hanya itu, di sebelah utaranya juga telah dilengkapi dengan kolam yang dilengkapi dengan air mancur. (Asmara Putera/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.