I.B. Gaga Adi Saputra. (BP/nik)

GIANYAR, BALIPOST.com – Walau tudingan masuk partai Demokrat menjadi salah satu penyebab dirinya dipecat sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Mantan Sekda Gianyar, Ida Bagus Gaga Adisaputra atau akrab disapa Gus Gaga akhirnya memiliki KTA Partai Demokrat. Kepemilikan KTA partai besutan mantan presiden SBY itu setelah memantapkan diri masuk keanggotaan partai politik 30 April.

Dikonfirmasi Selasa (1/5), Gus Gaga tidak menampik hal itu. Dia mengatakan selama ini cukup banyak partai politik yang mengajak dirinya ikut bergabung. Karena itu bergabung dengan salah satu partai politik sudah menggunakan pertimbangan matang. Pihaknya pun sesunguhnya berharap bisa masuk partai setelah pilkada Juni mendatang.

“Tetapi rupanya semua partai sekarang sedang memperoses pencalegan, dan saya sendiri tidak mau menggantung mereka (partai-partai politik-red), semua berharap, menunggu dan mengira saya akan bersama mereka, kalau terus begini teman-teman saya seperti digantung dan saya tidak mau begitu,“ jelasnya.

Akhirnya per 30 April, pihaknya memutuskan bergabung dengan partai Demokrat. Gus Gaga pun langsung diberikan Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Demokrat. Selain menerima KTA, Gus Gaga juga langsung diberikan penugasan sebagai Wakil Ketua Bapilu Demokrat Provinsi Bali. “Saya juga sebenarnya kaget, tetapi penugasan ini saya apresiasi, saya berjanji akan melakukan tugas sebaik baiknya,“ katanya.

Gus Gaga mengaku dengan bergabunganya ke partai demokrat, tentu akan dikaitkan dengan saat pemecatan dirinya sebagai ASN lantaran masuk partai politik. “Tentu akan ada logika berarti benar dia demokrat, tatapi saya tegaskan ini opini yang salah,“ ucapnya.

Baca juga:  Mau Maju Pileg, Perbekel dan ASN Harus Berhenti

Dikatakan opini yang dulu menyebut dirinya masuk dalam partai demokrat tidak berdasarkan fakta. Gus Gaga menegaskan faktanya kala itu memang belum pernah masuk dalam partai demokrat. “Sama misalnya ada nama si A apakah nama itu saya, yang terpenting orang dan namanya harus sama,“ ucapnya.

Gus Gaga melanjtukan justru dengan bergabunganya ia sebagai ekanggotaan partai demokrat per 30 April, menjadi bukti bahwa baru saat ini ia masuk dalam keanggotaan partai politik secara sah.

“Buktinya saya baru punya KTA kemarin, itu fakta, karena itu justru dengan masuk demokrat kemarin, ya baru kemarin lah tiang benar masuk demokrat yang sebenarnya, prosesnya ternyata ada mengajukan permohonan, menandatangani fakta integritas setelah itu baru bisa mendapat KTA, kalau dulu kan proses itu tidak pernah saya lalui, justru ditaruh ada nama,“ ujarnya.

Disinggung terkait maju dalam pemilihan legislatif 2019, Gus Gaga mengaku masih menunggu keputusan partai. Namun ia berharap bisa maju sebagai calon untuk bertarung merebut kursi DPRD Gianyar. “ Masih menunggu penugasan aprtai, apakah akan nyaleg di Gianyar atau Provinsi,” tandasnya. (manik astajaya/balipost)

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.