DENPASAR, BALIPOST.com – Upacara serah terima jabatan (sertijab) Wakapolda Bali, Dir. Reskrimum, Dir. Resnarkoba, Kasat Brimob, Kabid Propam, Kapolres Gianyar, Kapolres Jembrana dan Kapolres Tabanan, dilaksanakan di gedung Perkasa Raga Garwita (PRG) Polda Bali, Senin (30/4). Sertijab tersebut dipimpin Kapolda Bali, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose dan dihadiri pejabat utama Polda dan Kapolres se-Bali.

Jabatan Wakapolda Bali darin Brigjen Pol. I Gede Alit Widana, diserahterimakan kepada Brigjen Pol. I Wayan Sunartha, mantan Kabinda Bali dan Kapolresta Denpasar serta Direktur Lalu Lintas Polda Bali. Selanjutnya Brigjen Alit Widana dipercaya menjabat Kasespimmen Sespim Lemdiklat Polri.

Direktur Reserse Narkoba Polda Bali dari Kombes Pol. Muhammad Arief Ramdhani, diserahkan kepada Kombes Pol. Gunarso. Sedangkan Direktur Reskrimum Polda Bali Kombes Pol. Drs. Sang Made Mahendra Jaya, diganti oleh Kombes Pol. Andi Fairan yang sebelumnya menjabat sebagai Widyaiswara Muda Sespimmen Sespim Lemdiklat Polri. Jabatan Kabid Propam Polda Bali dari Kombes Pol. Benny Arjanto, diserahterimakan kepada AKBP Radjo Alriadi Harahap.

Kasat Brimob Polda Bali Kombes Pol. Laksana, digantikan oleh Kombes Pol. Yopie Indra Prasetya Sepang. Tiga Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) juga dimutasi. Kapolres Gianyar AKBP Djoni Widodo, dimutasi ke Wadir Lantas Polda Bali.

Selanjutnya Kapolres Gianyar dijabat AKBP Priyanto Priyo Hutomo, yang sebelumnya menjabat Kapolres Jembrana. Sedangkan Kapolres Jembrana dijabat AKBP Budi Pardamean Saragih, yang sebelumnya Kasubdit II Direktorat Reserse Narkoba Polda Bali. AKBP Marsdianto yang menjabat Kapolres Tabanan dimutasi sebagai Wadir Reskrimsus Polda Kaltara. Ia digantikan AKBP I Made Sinar Subawa, mantan Koorspripim Polda Bali.

Baca juga:  Kebakaran Lahan di Gunung Agung Makin Meluas Sampai Puncak

Dalam sambutannya, Kapolda Golose mengatakan, mutasi jabatan merupakan salah satu upaya dinamisasi dan pengembangan karir anggota. Selain itu, penyegaran terhadap suasana manajerial dalam suatu organisasi. Diharapkan nantinya dapat memotivasi anggota untuk berbuat dan bekerja lebih baik lagi guna meningkatkan kinerja sesuai dengan harapan masyarakat. “Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pejabat lama yang telah memberikan kontribusi untuk kemajuan dan peningkatan kinerja Polda Bali,” tegasnya.

Sedangkan kepada pejabat lama yang kembali menjabat di wilayah Polda Bali, Golose berharap agar meningkatkan dedikasi dan loyalitas kerja. Sedangkan kepada pejabat yang baru untuk segera menyesuaikan diri dengan jabatan dan lingkungan tugasnya yang baru. “Lakukan pemetaan terhadap potensi ancaman dan cara penanggulangannya. Ciptakan trobosan kreatif yang dapat menunjang kinerja kesatuan dan lanjutkan program-program yang sudah berjalan guna meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri,” tegas Kapolda. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.