SEMARAPURA, BALIPOST.com – Apel peringatan Puputan Klungkung ke-110 dan HUT ke-26 Kota Semarapura di Lapangan Puputan Klungkung, Sabtu (28/4) pagi nampak berbeda dari tahun sebelumnya. Acara tak hanya diisi penyerahan penghargaan kepada anggota Korpri yang masuk masa pensiun, juga pemecahan celengan dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah.

Pemecahan celengan tanah itu dilakukan serempak. Penjabat Sementara Bupati Klungkung, I Wayan Sugiada mengungkapkan  uang yang terkumpul akan disalurkan kepada Rumah Tangga Miskin (RTM) yang kini masih ditemui. Ini sebagai salah satu cara untuk menumbuhkan kepedulian dan kebersamaan masyarakat untuk saling meringankan beban. “Momen ini harus dijadikan spirit untuk menjaga kebersamaan. Harus bisa saling membantu untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” ungkapnya.

Baca juga:  Penyebaran COVID-19 Melonjak, Ini Kata Gubernur Koster Soal Obyek Wisata dan Wisdom

Tak hanya itu, pejabat asal Tabanan ini juga menegaskan peringatan ini juga untuk mengevaluasi sesuatu yang telah dicapai, terutama berkaitan dengan pembangunan daerah, sebagai bahan pertimbangan dalam pengelolaan potensi di masa depan. “Ini dalam rangka mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan, pemberdayaan dan peran serta masyarakat,” tegasnya.

Gubernur Bali Made Mangku Pastika dalam sambutannya yang dibacakan Sugiada meminta seluruh jajaran Pemerintahan Kabupaten Klungkung untuk lebih meningkatkan koordinasi dalam upaya mensinkronisasikan program-program pembangunan prioritas. Sehingga, dapat terbangun sebuah sistem pembangunan Daerah Bali yang terkoordinasi dan terintegrasi.

Baca juga:  Ganti Mobil Dinas, Pimpinan Dewan Dianggarkan Rp 1,2 Miliar

Pada apel yang yang dirangkaikan dengan perngatan hari Otonomi Daerah ke-XXII ini diisi pembacaan sejarah singkat Perang Puputan Klungkung maupun penyerahan penghargaan kepada anggota Korpri yang menjalani masa pensiun per 1 April 2018. Selain itu juga piagam penghargaan kepada Anak Agung Gede Sayang Wijaya sebagai anggota pemadam kebakaran terbaik pada Posko Induk Pemadam Kebakaran Kabupaten Klungkung tahun 2017 dan I Gede Sulastra sebagai anggota Pemadam Kebakaran Terbaik di Posko Nusa Penida. (Adv/balipost)

Baca juga:  Pada 2 April, Hanya Segini WNA Masuk Bali Lewat Bandara
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *