Acara Mou JAPFA Foundation yang dilakukan oleh Head of JAPFA Foundation Andi Prasetyo (dua dari kiri) dengan Kepala Sekolah SMKN 2 Negara, Adam Iskandar Bunga, ST (dua dari kanan) disaksikan oleh perwakilan Dinas pendidikan provinsi Bali Dan perwakilan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Jembrana. (BP/ist)

NEGARA, BALIPOST.com – Sebagai bentuk komitmen terhadap peningkatan sumberdaya manusia di sektor pendidikan, terutama dalam bidang Agrikultur, Agribisnis, dan Agroteknologi, JAPFA Foundation melakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) dengan SMKN 2 Negara. MoU dilakukan oleh Head of JAPFA Foundation, Andi Prasetyo dengan Kepala Sekolah SMKN 2 Negara, Adam Iskandar Bunga, ST, dan disaksikan oleh Subandhi perwakilan Dinas pendidikan provinsi Bali dan I Nyoman Swastika perwakilan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Jembrana.

MoU ini dimaksudkan sebagai perwujudan rencana kerjasama JAPFA Foundation dengan SMKN 2 Negara. Tujuan umum dari penandatanganan Nota Kesepahaman ini adalah menindaklanjuti dokumen Grand Design yang telah disusun bersama antara SMKN 2 Negara dan JAPFA Foundation.

Baca juga:  Saat Nyepi, RSUP Sanglah Siagakan Seratusan Nakes

JAPFA Foundation berharap dengan menggunakan dokumen Grand Design Pendidikan Agrikultur, Agribisnis, dan Agroteknologi sebagai alat analisis dan pengembangan program, proses pemetaan situasi hingga penyusunan program dapat dilakukan secara sistematis dan beorientasi hasil yang berkelanjutan. :Tujuan khusus dari penandatanganan Nota kesepahaman ini adalah untuk meresmikan hubungan kerjasama antara SMKN 2 Negara dan JAPFA Foundation, sehingga semua hasil diskusi kebutuhan SMKN 2 Negara dalam dokumen Grand Design untuk meningkatkan kualitas pendidikan dapat segera dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah disepakati,” ujar Head of JAPFA Foundation Andi Prasetyo.

Baca juga:  Kasus Penipuan Ratusan Juta Berkekuatan Hukum, Sujena Ditangkap Kejaksaan

Kepala SMKN 2 Negara, Adam Iskandar Bunga, ST, berharap adanya perjanjian kerjasama dengan JAPFA Foundation ini, semua pihak yang bersepakat melakukan kerjasama memahami tujuan dan capaian program untuk pengembangan pendidikan agrikultur di SMKN 2 Negara yang lebih baik dan berkelanjutan.

JAPFA Foundation didirikan Maret 2015 oleh PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk. Yayasan ini memiliki visi “Memaksimalkan potensi Kaum Muda melalui bidang Pendidikan, Gizi dan Olah Raga.” JAPFA Foundation menerapkan prinsip Social Enterprise Model, setiap program yang akan dilakukan harus direncanakan, diukur, dilaksanakan, dan diawasi sebagai layaknya suatu kegiatan usaha untuk memberikan hasil nyata berupa kemajuan sosial-ekonomi yang diukur melalui berbagai perbaikan, kemajuan, peningkatan mutu di bidang pendidikan, gizi dan kualitas hidup kaum muda. (Diah Dewi/balipost)

Baca juga:  Migrasi Ekonomi Harus Dibarengi Penguatan SDM dan Infrastruktur Digital
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *