Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) dalam Garuda Indonesia bekerjasama dengan BNI sebagai bank partner. (BP/ist)

JAKARTA, BALIPOST.com – Garuda Indonesia kembali menggelar Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) yang akan dilaksanakan dalam 2 sesi yaitu tanggal 2 Mei yang ditujukan khusus untuk kartu kredit BNI Co-brand Garuda Indonesia dan tanggal 3-9 Mei untuk umum yang dapat diakses melalui digital channel Garuda Indonesia. Pada pelaksanaan GOTF kali ini, Garuda Indonesia bekerjasama dengan BNI sebagai bank partner.

Melalui pelaksanaan GOTF 2018 ini, Garuda Indonesia dan BNI menawarkan berbagai tiket perjalanan baik domestik maupun internasional dengan harga yang menarik melalui microsite Garuda Indonesia Online Travel Fair.

Menpar Arief Yahya mengapresiasi pelaksanaan online travel fair ini mengingat program ini sejalan dengan program digital tourism Kementerian Pariwisata yang secara aktif mempromosikan pariwisata Indonesia ke dunia melalui channel-channel digital khususnya untuk membidik 9 pasar utama yaitu China, Eropa, Singapura, Australia, Malaysia, India, Jepang, Korea dan Timur Tengah.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Dirut Garuda Indonesia, Pahala N. Mansury mengatakan, Garuda Indonesia melalui berbagai programnya berupaya untuk senantiasa mendukung program pemerintah khususnya Kementerian Pariwisata untuk mencapai target kunjungan 270 juta wisatawan domestik dan 17 juta wisatawan mancanegara untuk tahun 2018. “Transaksi online di industri penerbangan khususnya di Indonesia terus mengalami perkembangan sejak tahun 2013 – terbukti sejak pertama kali dilaksanakan pada tahun 2016, transaksi GOTF terus mengalami peningkatan. Pada tahun ini GOTF dijajaki dalam 2 phase. Pada phase I ini telah menyiapkan 5 destinasi unggulan yaitu Balikpapan, Denpasar, Labuan Bajo, Wangi-wangi dan Palembang,” kata Pahala.

Untuk memaksimalkan pangsa pasar, kata dia, GOTF kali ini juga dapat diakses oleh seluruh pengguna jasa di seluruh destinasi internasional. “Pada GOTF ini kami menargetkan penjualan sebesar 180 miliar, 2 juta pengunjung web dan 50 ribu downloader baru. Kedepannya Garuda Indonesia akan terus mengembangkan digital distribution channel,” ungkapnya.

Baca juga:  Di Singapore Airshow, Garuda Terima Kontrak 2,4 Miliar Dolar

Direktur Bisnis Ritel BNI Tambok PS Simanjuntak menuturkan, keterlibatan dalam event ini merupaka upaya untuk mempromosikan wisata travelling di Indonesia melalui sarana informasi digital, yaitu web site Garuda. Hal ini sejalan dengan arah bisnis BNI sebagai Digital Financial Institution, dimana dari tahun ke tahun transaksi e-commerce BNI mengalami kenaikan dengan jumlah transaksi yang tidak sedikit, baik dari kartu kredit maupun kartu debit.

Menyadari semakin pentingnya transaksi digital, BNI meluncurkan aplikasi pembayaran BNI yap! berupa fitur transaksi pembayaran yang dapat dilakukan dengan cepat dan mudah melalui smartphone dengan 3 sumber pendanaan yaitu Kartu Debit BNI, Kartu Kredit BNI, dan Unikqu.

Dengan semangat Digital yang dapat memberikan berbagai keuntungan lebih banyak, lebih efisien, lebih mudah, dan dapat dijangkau seluruh nasabah BNI untuk memperoleh kesempatan yang sama dalam mendapatkan promo-promo tiket perjalanan Garuda Indonesia dengan penawaran menarik, baik nasabah BNI di Indonesia maupun di luar negeri.

BNI akan memberikan berbagai benefit tambahan untuk nasabahnya di GOTF 2018 ini, Promo yang diberikan BNI berupa diskon hingga Rp 10 juta dan tambahan cashback Rp 5 Juta dengan menghighlight beberapa destinasi unggulan seperti Bali, Labuan Bajo, Raja Ampat, Singapura, Jepang dan London. (Nikson/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.