Petugas tengah memadamkan api pada paliinggih yang kebakaran, Kamis (26/4). (BP/sos)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Suasana di Jalan Puputan, Semarapura, Kamis (26/4) siang nampak berbeda. Pengendara yang melintas tiba-tiba berhenti menyaksikan kebakaran salah satu palinggih Merajan Dalem Arya Brangsinga. Apinya berasal dari penjor didekatnya yang bersentuhan dengan kabel PLN.

Berdasarkan pantauan, kebakaran yang berlangsung sekitar pukul 13.00 Wita ini melanda palinggih bale pengarungan. Kepulan asap muncul darii atapnya yang berbahan ijuk. Kejadian ini langsung pendapatkan penanganan dari petugas dengan mengerahkan dua unit mobil damkar dan satu tanki. Ini pun menjadi tontonan warga maupun yang kebetulan melintas di jalan sekitarnya. Api berhasil dipadamkan sekitar 30 menit kemudian, sehingga tidak sampai merembet ke palinggih lain.

Baca juga:  Pasca Kebakaran,Pedagang Pasar Blahkiuh Buka Lapak Depan Ruko

Pengempon pura, Gusti Putu Alit Santika (40) menuturkan kebakaran tersebut diawali adanya percikan api dari gesekan penjor peringatan puputan Klungkung ke-110 dan HUT Kota Semarapura ke-26 dengan kabel tegangan tinggi. “Dari itu, api terbang ke atap palinggih. Langsung terbakar,” tuturnya.

Menyaksikan kejadian itu, upaya pemadaman secara manual langsung dilakukan dan disampaikan ke pemadam kebakaran. Kerugian materi diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. Kasatpol PP dan Pemadam Kebakaran Klungkung, I Putu Suarta mengatakan sebagai bentuk antisipasi musibah serupa, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan panitia acara supaya pemasangan penjor bisa mengedepankan aspek keamanan. “Tentu ini akan dievaluasi bersama panitia,” tandasnya. (sosiawan/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.