formulir
Ilustrasi. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Bakal calon anggota DPD RI 2019 terus bertambah di hari keempat penyerahan dokumen syarat dukungan, Rabu (25/4). Tercatat ada 8 nama yang datang ke Kantor KPU Bali untuk menyerahkan dokumen syarat dukungan. Namun, dua diantaranya harus kembali lagi lantaran ada syarat yang belum dipenuhi.

Sejak dibuka 22 April hingga hari ketiga 24 April lalu, sudah ada 7 orang yang menyerahkan dokumen syarat dukungan. Dengan demikian, secara keseluruhan ada 15 tokoh atau bakal calon anggota DPD yang telah hadir ke KPU Bali.

Di hari keempat kemarin, 8 tokoh yang hadir adalah politisi Partai Golkar, Dewa Made Suamba Negara, Sekjen Laskar Bali, Ketut Putra Ismaya Jaya, Bagus Made Wirajaya, calon petahana Arya Wedakarna, Gede Ngurah Ambara Putra, politisi Golkar yang kini sudah pindah ke PDI Perjuangan Dewa Ayu Sri Wigunawati, mantan anggota DPD RI, Nengah Wiratha, dan I Gede Merta.

Baca juga:  APK di Tiga Kabupaten Ini Dipantau KPU Bali

Anggota KPU Provinsi Bali, Ni Putu Ayu Winariati mengatakan dari tujuh bakal calon yang datang (kecuali I Gede Merta), satu orang syaratnya belum lengkap, yakni Nengah Wiratha. Tim dari Wiratha belum melengkapi formulir F1 yaitu daftar nama dukungan sehingga akan kembali pada Kamis ini.

Ketua KPU Provinsi Bali, Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi, menambahkan, nama lain yang sempat datang namun jumlah dukungannya kurang adalah Made Merta. “Karena jumlah dukungannya kurang, sehingga dikembalikan untuk dilengkapi. Jika sudah lengkap dipersilahkan agar kembali ke KPU Bali sebelum pukul 24.00,” katanya. (Rindra Devita/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.