Upacara sertijab Kasat Sabhara dan Kapolsek Tembuku di Polres Bangli Selasa (24/4). (BP/ina)

BANGLI, BALIPOST.com – Kasat Sabhara Polres Bangli yang selama ini dijabat AKP I Nyoman Sudiasa kini resmi digantikan mantan Kanit Reskrim Polsek Kintamani AKP Dewa Gede Oka. Demikian juga dengan posisi Kapolsek Tembuku yang selama ini dijabat AKP I Gede Sunjaya Wirya, kini ditempati mantan Wakapolsek Manggis Polres Karangasem AKP I Nengah Sukerta. Apel serah terima jabatan (sertijab) kedua perwira tersebut digelar Polres Bangli di halaman Mapolres setempat, Selasa (24/4).

Upacara sertijab yang dipimpin Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo, diawali dengan penanggalan tanda jabatan dari pejabat lama, penandatanganan fakta integritas pejabat baru serta pengambilan sumpah jabatan.

Apel sertijab Kasat Sabhara dan Kapolsek Tembuku dihadiri para kabag, para kasat, kapolsek jajaran, ketua Bahayangkari Cabang Banglil serta personel Polres Bangli. Sebagaimana yang terungkap dalam apel serah terima jabatan kemarin, AKP I Nyoman Sudiasa kini diangkat dalam jabatan baru sebagai Kanit 2 Silaka Subditbingakum Dit Lantas Polda Bali. Sementara AKP I Gede Sunjaya Wirya diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Binmas Polres Karangasem.

Kapolres AKBP Agus Tri Waluyo dalam amanatnya menyampaikan bahwa pergantian pejabat dalam suatu organisasi khususnya pada institusi Polri merupakan suatu kebutuhan dan harus dilakukan, karena hal tersebut merupakan salah satu bentuk pembinaan karier personel disamping upaya penyegaran dan restrukturisasi Organisasi Polri. “Kita sadari bahwa jabatan merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa, yang harus kita emban dengan sebaik baiknya,” kata Agus.

Baca juga:  Lima Mata Air Jadi Satu di Air Terjun Ini

Kepada kedua pejabat lama, Agus menyampaikan ucapan terimakasih karena telah banyak memberikan konstribusi positif untuk kemajuan Polres Bangli. Kepada pejabat baru, Agus mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung. Dia meminta pejabat yang baru untuk segera menyesuaikan diri, mengingat tugas-tugas kedepan sangat padat dan memerlukan kesiapan fisik serta mental personel seperti kegiatan rutin dan pengamanan Pilgub tahun ini.

“Kepada pejabat yang akan meninggalkan Polres Bangli, kami ucapkan selamat bertugas ditempat yang baru, jangan lupakan kalu kita adalah keluarga besar sehingaa hubungan yang terjalin selama ini tidak putus sampai disini, tingkatkan kreatifitas di tempat tugas yang baru demi kemajuan Polri,” pungkasnya. (dayu rina/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.