Ilustrasi. (BP/ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Segala upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten Badung, untuk menarik minat wisatawan berkunjung ke wilayahnya. Selain menyajikan panorama alam, Pemkab Badung melalui Dinas Pariwisata (Dispar) setempat juga mejual wisata naik Unta.

Salah satu daya tarik wisata itu, kata Kadispar Badung, I Made Badra, diperuntukan bagi wisatawan yang berasar dari Dubai Uni Emirate Arab (UEA). Birokrat asal Kuta ini mengatakan atraksi wisata naik Unta mendapat respon antusias dari para buyer di Dubai.

“Selain wisata naik Unta di sepanjang pantai di wilayah Badung Selatan, kami juga menyampaikan tempat wisata kuliner halal khusus bagi wisatawan Arab, yang dilengkapi dengan informasi wisata hiburan Jahana Street yang menjadi favorit wisatawan Arab yang milenial di Jalan Legian Kuta-Bali,” ujar Made Badra, Senin (23/4).

Menurutnya, semua potensi pariwisata badung dipaparkan dalam kegiatan Table Top saat promosi ke Dubai. Kegiatan ini bertujuan memberikan informasi terkini tentang Badung dan mengharapkan para tour operator di Dubai mengirimkan wisatawannya ke Badung-Bali.

“Para buyer diberikan sejumlah door prize berupa dua tiket gratis dari Singapore Airline dengan akomodasi gratis di sejumlah hotel di Badung-Bali,” katanya.

Baca juga:  GWBN Tawarkan 500 Destinasi Wisata

Dijelaskan, kunjungan wisatawan dari UEA yang datang ke Bali pada tahun 2017 memang bukan sebagai 20 besar negara-negara yang berkunjung ke Bali. Namun, pertumbuhan wisatawan dari UEA ini memberikan dampak bagi tingkat hunian hotel di Badung Bali. Jumlah kunjungan wisatawan Uni Emirate Arab tahun 2017 adalah sebesar 1.803 wisatawan.

“Tahun 2018 ini kunjungan wisman dari UEA diharapkan mencapai sejumlah 2.810 atau dengan kenaikan 64,16 persen dari tahun sebelumnya,” ucapnya.

Secara keseluruhan jumlah kunjungan wisatawan Timur Tengah, jelas Made Badra sebesar 61.113 wisatawan. Jumlah pengeluaran wisatawan Timur Tengah, dapat dikatakan lebih tinggi dari pengeluaran wisatawan lainnya, yakni sebesar USD 1.750 per hari dengan lama tinggal 7 hari.

“Perjalanan promosi ke Dubai Uni Emirate Arab dilakukan oleh tim promosi pariwisata daerah Kabupaten Badung pada 18-24 April 2018. Kegiatan ini kedua kalinya dengan mengikutsertakan industri yang terdiri pengusaha atau pimpinan hotel berbintang, travel agent dan airline,” pungkasnya. (Parwata/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.