Suasana pelaksanaan sosialisasi yang digelar BNNK Denpasar, Selasa (24/4) di Warung 63, Jl. Veteran, Denpasar. (BP/wan)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sosialisasi Bahaya Narkoba untuk Camat dan Lurah se-Kota Denpasar digelar BNN Kota Denpasar, Selasa (24/4) di Warung 63, Jl. Veteran, Denpasar. Hadir sebagai pembicara dalam kegiatan Asistensi Penguatan Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba kepada kelompok Masyarakat adalah Kepala BNN Kota Denpasar Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) I Wayan Gede Suwahyu SH.M.H., dan Kepala Bidang I Pemerintahan dan Pengembangan Manusia (Bappeda) Kota Denpasar I Gusti Agung Putu Ratnata.

Sosialisasi ini, dijelaskan Suwahyu, adalah upaya untuk pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba di masyarakat. Ia mengatakan kelurahan merupakan leading sector di masyarakat yang bisa membantu aparat keamanan dalam pemberantasan narkoba.

Diharapkan pula, terdapat regulasi atau perarem yang bisa mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba. Dengan demikian, mampu terwujud kelurahan yang bersih dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

Baca juga:  Tanggap Bencana Disosialisasikan lewat Lomba Poster

Di samping kelurahan, BNNK Kota Denpasar juga menyasar komponen pendidikan dan keluarga. Sebab, jika masyarakat dan keluarga sudah tersosialisasi dengan baik mengenai P4GN, celah bagi para pengedar untuk mengedarkan narkoba juga makin kecil. “Jika keluarga kuat, akan sulit kena dampak buruk dari bahaya penyalahgunaan narkoba,” katanya. (Suryawan/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.