Suasana di perairan Nusa Penida. Sebuah kecelakaan laut terjadi di perairan Jungutbatu pada Senin (23/4). (BP/ist)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Sebuah kecelakaan (laka) laut terjadi di perairan mangrove Desa Jungutbatu, Kecamatan Nusa Penida, Senin (23/4). Akibat kecelakaan itu, seorang warga negara Austria, Kerstin Korinek, tewas setelah mendapatkan penanganan di rumah sakit (RS).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.20 wita. Ketika itu, Kerstin Korinek sedang menyelam dan akan naik ke permukaan. Ia dan suaminya, Zinggl, melakukan penyelaman di sekitar perairan tersebut dan menunggu jemputan Boat Serendepity yang dikapteni I Made Sunada (40).

Ketika boat yang dikapteni Sunada dan ABK, I Gede Atmika Yasa (33), sedang dalam perjalanan menjemput korban dan suaminya, tiba-tiba datang Boat Lembongan Dive Adventure dari arah barat kemudian menabrak tubuh Korban. Suami korban sempat meneriaki boat yang menabrak korban.

Baca juga:  Wapres: Berkumpulnya Para Mantan Presiden Jaga Persatuan

Kemudian korban diangkat ke atas Boat Serendipity menuju ke Ponton Bali Hai. Mengingat kondisi Korban tidak sadarkan diri dengan luka sobek pada bagian kepala, selanjutnya korban dikirim ke RS Surya Husada Denpasar untuk mendapat penanganan secara medis. Sayangnya sekitar pukul 18.35 wita, korban dinyatakan sudah meninggal dunia.

Kapolsek Nusa Penida, Kompol Ketut Suastika, Selasa (24/4) membenarkan laka tersebut. Ia mengatakan Polsek Nusa Penida sedang melaksanakan rekontruksi di TKP laka laut. “Sementara Kapten Boat Lembongan Dive Adventure, I Kadek Ricahyana Putra, selaku pengemudi kapal, masih diamankan di Polsek Nusa Penida,” katanya. (Sosiawan/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.