Suasana peluncuran tiga varian terbaru dari Asus yaitu ZenFone 5Q, Zenfone Max Pro M1 dan Zenfone Max M1, Senin (23/4) di Jakarta. (BP/edi)

JAKARTA, BALIPOST.com – Asus Indonesia mengawali debut seri ZenFone 5 atau generasi ke lima dengan menghadirkan salah satu varian dari lini produk tersebut yaitu ASUS ZenFone 5Q.

Smartphone dengan desain elegan seperti varian flagship ASUS terdahulu, smartphone ini menitik beratkan kemampuan memotret wide angle.

Jika pada generasi sebelumnya ASUS hanya menyediakan kamera utama dengan satu tambahan lensa wide baik di depan atau di belakang, pada seri terbaru ini ASUS menyediakan masing-masing tambahan kamera. Yaitu dengan lensa wide, baik di bagian depan ataupun di bagian belakang.

“ZenFone 5Q menyingkirkan keterbatasan terkait kreativitas dalam fotografi. Dengan kamera resolusi tinggi, 20MP di depan dan 16MP di belakang, keduanya dilengkapi kamera tambahan 120 derajat,” kata Benjamin Yeh, Regional Director ASUS South East Asia disela peluncuran, Senin (23/4) di Jakarta.

ZenFone 5Q, berlayar IPS 6 inci resolusi FullHD + dengan display full view ini punya aspect ratio kekinian 18:9 dan menawarkan bezel ultra tipis. Hal itu membuat smartphone ini setara dengan smartphone berukuran layar 5,5 inci.

Dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 630 Mobile Platform, ZenFone 5Q memiliki kapasitas baterai 3.300 mAh. Dengan RAM sebesar 4GB untuk menghasilkan performa CPU dan GPU yang mumpuni. Selain itu, dilengkapi fitur NFC, face unlock kecepatan tinggi, sensor sidik jari dan fitur dual SIM.

Baca juga:  ASUS ZenFone Live, Smartphone Khusus Live Streaming

Konfigurasi empat kamera seperti ini menghadirkan sudut pandang yang 2 kali lipat lebih luas dibandingkan dengan lensa standar. Artinya, pengguna bisa lebih leluasa untuk berkreasi dan mengambil foto dengan sangat luas.

Selain ZenFone 5Q Asus juga menghadirkan 2 varian lain dengan ketahanan baterai yang mumpuni. Yaitu  ZenFone Max Pro M1 dengan kapasitas baterai 5000 Mah dan ZenFone Max M1 dengan kapasitas baterai 4000Mah.

Diperkuat prosesor Qualcomm Snapdragon 636 ZenFone Max Pro M1memiliki performa mumpuni dan sangat efisien. Performa tinggi yang ditawarkan, akan sangat bermanfaat bagi para pengguna yang saat ini semakin banyak bermain game di smartphone.

Untuk di Indonesia, Zenfone 5Q dijual dengan harga Rp 3.499.000. Zenfone max M1 Rp 1.899.000, Zenfone Max Pro M, 3Gb/32Gb  Rp 2.299.000, 4Gb/64 Gb –  Rp 2.799.000 dan 6Gb /64 Gb – Rp 3.299.000. (yudi kurnaedi/balipost)

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.