Siswa SMP SLBN 1 Badung mengikuti UN, Senin (23/4). (BP/ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Belasan siswa SMP di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Badung juga mulai mengikuti ujian nasional (UN), Senin (23/4). Siswa yang mengikuti UN tersebut hanya siswa yang berkebutuhan khusus tuna rungu.

Kepala sekolah SLB Negeri 1 Badung, Dra. Made Murdani, M.Pd, saat dikonfirmasi mengatakan, untuk tahun ini pelaksanaan UN sama seperti tahun sebelumnya. Meski demikian, siswa juga sudah melakukan persiapan sesuai dengan mata pelajaran yang diujikan.

Sejak persiapan hingga pelaksanaan, diakui memang tidak ada kendala. “Dalam mengerjakan soal para siswa tak mengalami kendala. Segala sesuatunya telah dipersiapkan dengan baik sehingga para siswa dalam mengerjakan soalnya dapat berjalan dengan lancar,” katanya.

Untuk hari pertama, yang diujikan adalah pelajaran Bahasa Indonesia. Dengan total soal sebanyak 50 soal dalam pilihan ganda. Mata pelajaran pada UN kali ini sama dengan tahun sebelumnya yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan IPA. “Jumlah siswa yang mengikuti UN tahun ini dengan tahun lalu lebih banyak tahun ini. Tidak ada yang tidak ikut ujian,” ujarnya.

Baca juga:  Sekolah Ini Raih Hasil Terbaik UN di Bali

Dikatakan Murdani, untuk pengawas ujian, seluruhnya guru dari internal SLB Negeri I Badung. Namun guru yang menjadi pengawas diambil dari guru pada jenjang yang berbeda seperti guru SD atau SMA.

SLB Negeri I Badung, terdapat empat kelompok, yakni tuna rungu, tuna grahita, autis, dan tuna daksa. Siswa yang paling sedikit yaitu tuna hanya 2 orang. (Yudi Karnaedi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.