Suwardiana mendaftar sebagai Balon DPD, Senin (23/4). (BP/rin)

DENPASAR, BALIPOST.com – Mantan Politisi PDIP asal Tabanan, I Ketut Suwardiana tampak hadir di KPU Provinsi Bali, Senin (23/4). Kehadirannya untuk menyerahkan dokumen syarat dukungan sebagai bakal calon (balon) anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) 2019.

Suwardiana mengaku telah mengantongi 2.800 dukungan yang tersebar di 9 kabupaten/kota. “Ada keinginan berjuang untuk kepentingan masyarakat Bali. Terutama hak-hak masyarakat Bali terkait proyek-proyek fisik yang belum merata di seluruh Bali,” ujarnya.

Suwardiana juga ingin memperjuangkan hasil dari parkir di Bandara Ngurah Rai yang selama ini masuk ke pusat. Kalaupun tidak bisa 100 persen, paling tidak 50 persennya bisa diberikan kepada Bali. “Kita maunya biar Pemprov Bali yang dikasih mengelola,” imbuhnya.

Baca juga:  DPC PDI-P Denpasar Akan Daftarkan Empat Nama

Menurut Suwardiana, Bali harus diberikan kekhususan oleh pemerintah pusat. Sekalipun pariwisatanya sudah maju, namun jangan sampai didiskreditkan begitu saja. Masih ada banyak hal lain yang mesti diperjuangkan. “Kalau berjuang melalui partai itu kan harus mengikuti garis partai sehingga saya tidak memiliki kemerdekaan. Intinya, saya ingin punya kemerdekaan dalam berjuang sehingga tidak mesti harus minta izin atau restu pada orang-orang tertentu lagi,” jelasnya. (Rindra Devita/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.