DENPASAR, BALIPOST.com – Berbagai kegiatan dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kartini, Sabtu (21/4). Seperti dilakukan Ditlantas Polda Bali dikerahkan ke simpang enam Jalan Teuku Umar, Denpasar Barat.

Berpakaian adat, puluhan anggota didominasi Polwan membagikan helm gratis dan dimariahkan penampilan dua badut. “Ini salah satu bentuk apresiasi kami dalam rangka memperingati Hari Kartini. Selain membagikan helm, kami juga nenyerahkan brosur agar tertib berlalu lintas,” kata Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Bali AKBP Nyoman Sukansena.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pukul 15.00 Wita hingga pukul 17.00 Wita. Maksud pemberian helm gratis itu, kata Sukasena, supaya pengendara sepeda motor taat aturan berlalu lintas, diantaranya menggunakan helm SNI. Selain itu penggendara mobil juga diimbau menggubakan sabuk keselamatan. “Mari kita sama-sama menggelorakan akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas,” tegasnya.

Baca juga:  OTT Anggota Ormas Statusnya Ditetapkan Tersangka, Belasan Korban Diperiksa

Ia juga berharap para ibu sebagai Kartini zaman now agar sadar akan keselamatan di jalan raya. Di samping itu, para ibu juga mendidik dan mengarahkan anak-anaknya saat mengendarai motor atau mobil mematuhi aturan lalu lintas. “Kalau anaknya masih di bawah umur, jangan sekali-kali diizinkan naik motor apalagi mobil,” ungkap Sukasena.

Hal berbeda dilaksanakan di Gedung Satpas Polresta Denpasar. Menurut Kasatlantas Polresta Denpasar Kompol Rahmawaty Ismail mengatakan, dalam memberikan pelayanan, anggotanya menggunakan baju adat. Selain itu juga memberikan hadiah cokelat dan bunga mawar kepada wanita pemohon SIM yang ulang tahun tanggal 21 April. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.