DENPASAR, BALIPOST.com – LOOP dan Gramedia kembali bekerjasama menggelar simulasi Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) se-Indonesia. Gelaran ini dilakukan serentak di 22 kota, salah satunya di Denpasar, Sabtu (21/4).

Menurut General Marketing Youth and Community Product Marketing Telkomsel, Ahmad Saiful Huda, penyelenggaraan simulasi ini diadakan LOOP bersama Gramedia tahun ini karena pada tahun sebelumnya mendapat sambutan yang sangat baik. Melalui simulasi ini, diharapkan calon mahasiswa dapat lebih percaya diri dalam menghadapi SBMPTN.

Karena ini sifatnya simulasi, pelaksanaan ini digelar dengan semirip mungkin dengan pelaksanaan SBMPTN. Penilaian juga menggunakan sistem penilaian terbaru. “Peserta bisa akses ke website untuk mengetahui kelulusan dan mendapatkan kunci jawaban,” paparnya didampingi GM Youth & Community Telkomsel Area Jawa Bali, Endra Diputra.

Sementara itu, GM Marketing Yola Putryanie mengutarakan pihaknya menyambut baik kolaborasi ini. Sebab, ini merupakan upaya memotivasi bagi para siswa semakin dekat dengan jenjang pendidikan yang mereka cita-citakan. “Simulasi SBMPTN merupakan sinergi yang baik antara Gramedia dan LOOP untuk mendukung upaya siswa sekolah mencapai target kelulusan,” katanya.

Dijelaskan ada 467 peserta untuk simulasi yang digelar di Bali dari target 400 peserta. Sedangkan di 22 kota, total terdapat peserta sebanyak 7.800 orang dari total target 10.000 peserta.

Baca juga:  Pendaftaran SBMPTN 2017 Diperpanjang, Undiksha Siap Jadi Fasilitator

Terkait acara ini, simulasi di Denpasar digelar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana. Menurut Wakil Dekan II FEB Udayana, Prof. Dr. Luh Putu Wiagustini, SE, Msi, universitas negeri akan mendapatkan anak didik yang berprestasi. Bukan saja dari Denpasar tapi berbagai daerah. “Ini merupakan kelebihan teknologi informasi saat ieni. Transparan juga karena nilai pun bisa diketahui,” jelasnya.

Pendaftaran simulasi ini berlangsung sejak Maret 2018. Tak hanya bisa diikuti oleh pelajar kelas XII SMA/SMK, para pelajar yang masih duduk di kelas XI serta mereka yang sudah lulus SMA/SMK juga bisa mendaftar. Registrasi bisa dilakukan secara online melalui portal LOOP. Setiap peserta yang berhasil mendaftar akan langsung memperoleh buku soal ujian SBMPTN dan paket data LOOP 3 GB.

Ada hadiah yang bisa diperoleh peserta dengan nilai terbaik. Hadiah utamanya Samsung S8, Samsung A5, dan iPhone 7. Selain itu ada juga hadiah lainnya seperti pulsa dari LOOP dan voucher belanja Gramedia. (Diah Dewi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.