Petir
Ilustrasi. (BP/dok)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) menyebabkan seorang ibu dan dua anaknya tewas. Peristiwa naas itu terjadi di Busungbiu, Jumat (20/4).

Diduga penyebab lakalantas tunggal itu adalah out of control (OC). Tiga orang tewas sedangkan seorang selamat dalam peristiwa itu.

Informasi dikumpulkan di lapangan menyebutkan, tiga korban tewas masing-masing Ni Putu Nina Damayanti (32), warga Banjar Dinas Kedewatan, Desa Mundeh Kauh Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan. ‎Ni Putu Ayu Santi Widiantari (14) tercatat sebagai pelajar, dan ‎Ni Komang Sri Mulyani (7). Sedangkan, satu korban selamat, namun mengalami luka serius Ni Sayu K. Putri Anggita Cahyanti (8) juga masih bersatus pelajar.

Pengendara sepeda motor nomor polisi (Nopol) DK 7515 HR dan penumpangnya ditemukan tewas di lokasi kejadian. Sementara Putri Anggita mengalami luka dan dirawat di Rumah Sakit Santhi Graha Seririt.

Kapolsek Busungbiu AKP, Nengah Mulyadi seizin Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.IK., membenarkan peristiwa itu. Ia mengatakan, dari pemeriksaan di lokasi kejadian dan keterangan sejumlah saksi, lakalantas ini berawal ketika korban Damayanti datang dari arah selatan menuju utara.

Baca juga:  Temuan Mayat di Ruang Tunggu Poli Bedah, Polisi Kesulitan Identifikasi

Saat melintas di lokasi kejadian di mana kondisi jalan menurun dan tikungan tajam, dan jalan bergelombang. Diduga korban tidak bisa mengendalikan kendaraanya, hingga akhirnya terjatuh ke luar jalur.

Kontan saja, korban yang saat itu mengenakan jas hujan bersama ketiga anaknya yang dibonceng terpental, hingga terjatuh ke sebuah kali tidak jauh dari lokasi kejadian. Akibat, benturan itu, korban dan dua anaknya masing-masing Widiantari dan Mulyani meninggal dunia.

Sementara, seorang lagi anak korban selamat Cahyanti dan dirawat di Rumah Sakit Santhi Graha Singaraja. Ketiga korban bersama sepeda motornya tertahan di sebuah kubangan kali yang berair cukup dalam. “Benar kita terima laporan lakalantas dan pemeriksaan kami di lokasi itu tiga korban meninggal dunia dan satu luka ringan,” katanya.

Menurut, Kapolsek, dari pemeriksaan sementara, lakalantas ini murni akibat kelalaian pengendara yang kurang hati-hati ketika melintas di lokasi kejadian. Korban meninggal yang sempat dititipkan di Puskemas Busungbiu dijemput pihak keluarga. Sedangkan, korban selamat masih menjalani perawatan di rumah sakit. (Mudiarta/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.