Kaesang bersama sejumlah siswa SMAN 1 Denpasar. (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Putra-putra Joko Widodo (Jokowi) merupakan para pelaku usaha. Meski anak presiden, keduanya memiliki usaha sendiri yang cukup sukses.

Putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep, Jumat (20/4) berkunjung ke SMAN 1 Denpasar (Smansa). Kaesang yang tampil sederhana ini berdialog dan memotivasi generasi muda untuk menjadi wirausaha.

Kaesang yang tak mau kunjungannya diatur ketat protokoler, mengambil jam istirahat siswa untuk berdialog. Alasannya tak ingin mengganggu jam efektif belajar siswa.

Ia yang membuka usaha kulinernya di Renon mengajak anak muda Smansa dan Bali berani berwirausaha. Kaesang mengaku senang bertemu dengan anak-anak Smansa yang cerdas dan kreatif. “Ya senang saja,” ujarnya singkat.

Sementara itu para siswa Smansa merasa tertantang dengan kehadiran Kaesang Pangarep yang memotivasi siswa untuk menjadi wirausaha sejak muda. Baik lewat bisnis kuliner maupun bisnis kecil-kecilan lainnya.

Baca juga:  Jelang Perayaan Nyepi, Pelabuhan Tribhuana Dipadati Warga

Selain diterima para siswa Kaeseng Pangarep juga disambut Kepala SMAN 1 Denpasar, M. Rida,S.Pd., M.Pd., bersama Wakasek Cok. Gede Anom Wiratmaja, IGK Adiawana, Gede Sugita, dan Dewa Merta bersama guru-guru. Rida yang baru dilantik sebagai Kasek Smansa mengaku bangga sekolahnya dikunjungi anak ketiga Jokowi ini. Terlebih, kunjungannya memberi motivasi bagi siswa untuk tidak hanya menjadi PNS dan karyawan swasta, melainkan membuka usaha mandiri sejak muda. (Sueca/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.