Adhimerdangga siswa SMK 3 Sukawati mengawali parade budaya serangkaian HUT Kota Gianyar ke-247 di Gianyar, Selasa (17/4). (BP/eka)

GIANYAR, BALIPOST.com – Berbagai atraksi disiapkan untuk menyemarakkan puncak pagelaran HUT Kota Gianyar ke-247, Kamis (19/4). “Kami siapkan pertunjukkan spektakuler dan full show dari pagi sampai malam. Sebelum apel upacara puncak, terlebih dahulu akan ditampilkan tabuh petegak (Nyatur Desa),” ucap Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gianyar Made Gede Wisnu Wijaya, Rabu (18/4).

Mantan Kepala Bappeda Kabupaten Gianyar itu menambahkan, dalam sesi hiburan nanti, pihaknya mendatangkan kesenian dari Daerah Istimewa Yogyakarta untuk berkolaborasi dengan pelawak populer di Bali saat ini yaitu Sengap, Tompel, dan Sokir. “Selanjutnya sendratari kolosal dari sanggar Paripurna Bona turut ambil peran,” ucapnya.

Terakhir, kata Wisnu Wijaya, pertunjukkan kembang api spektakuler di lapangan Astina akan menjadi klimaks dari peringatan HUT Kota Gianyar ke-247. Untuk itu, dia mengharapkan seluruh masyarakat untuk datang menyaksikan dan memeriahkan acara di malam luar biasa nanti. “Tentunya akan menjadi malam yang sangat berkesan,” papar pejabat asal Sengguan, Gianyar itu.

Baca juga:  Ditata, Patung Dewa Ruci Dilengkapi Air Mancur Berteknologi Terbaru

Sekda menambahkan, seperti tradisi perayaan HUT sebelumnya, pemberian penghargaan Wija Kusuma tahun 2018 menjadi ikon dalam HUT Kota. Tokoh-tokoh seniman dan budayawan akan diberikan piagam sebagai bentuk apresiasi tinggi terhadap sumbangsih mereka dalam menularkan karya-karya seni berpengaruh di Gianyar. “Tokoh-tokoh budayawan ini adalah nyawa HUT Kota Gianyar” kata Sekda Wisnu Wijaya. (Manik Astajaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.