korupsi bibit sapi
Ir. K. Rawi Adnyani, Selasa (20/3) saat sidang dengan agenda pembelaan atau pledoi. (BP/dok)

NEGARA, BALIPOST.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Jembrana akan segera mengajukan kasasi terkait vonis bebas terdakwa kasus dugaan korupsi pengadaan sapi program Pengembangan Pertanian Terpadu (Pepadu) Pemkab Jembrana tahun 2013, K Rawi Adnyani (56). “Kami segera akan ajukan kasasi ke MA,” kata Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Jembrana, Made Pasek Budiawan, Selasa (17/4).

Pihaknya, katanya, juga sudah menyampaikan kepastian menempuh kasasi itu ke Pengadilan Tipikor Denpasar, Senin (16/4).

Sebelumnya dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Denpasar, JPU menuntut terdakwa K Rawi Adnyani dengan hukuman 1 tahun 6 bulan penjara. Tuntutan dari Jaksa itu, kata Pasek Budiawan, juga telah mempertimbangkan pengembalian kerugian Negara dari terdakwa, K Rawi Adnyani, yang selaku Direktris CV Duta Karya Raya (pemenang tender pengadaan sapi program Pepadau tahun 2013), sesuai jumlah yang diduga telah dinikmati sebesar Rp 82.585.000.

Baca juga:  Kasus Korupsi Santunan Kematian, Kejari Jembrana Tunjuk 8 JPU

Dikatakannya sesuai ketentuan, kasasi dapat diajukan paling lambat 14 hari dari pernyataan yang telah disampaikan ke Pengadilan. Artinya, pihaknya yang telah resmi menyatakan kasasi pada Senin (16/4), masih memiliki waktu sampai Senin (30/4).

Meskipun pihaknya belum menerima salinan putusan, namun pihaknya memastikan tetap akan mengajukan kasasi. Untuk memori kasasinya, akan berusaha dirangkum melalui rekamanan selama proses sidang terdakwa. (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.