Petugas melakukan upaya pemadaman pada tiga kios yang terbakar. (BP/nik)

GIANYAR, BALIPOST.com – Warga digegerkan dengan insiden kebakaran di Jalan Raya Celuk, Banajr Mukti, Desa Sigapadu, Sukawati, pada Selasa (17/4) pagi. Akibat kejadian ini tiga unit kios di lokasi tersebut ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dari kejadian ini, hanya kerugian ditimbulkan mencapai Rp 150 Juta.

Menurut salah satu pemilik kios, Iksan, ada tiga kios berdiri berjejer. Kios pertama menjual nasi padang, kios kedua kosong dan kios ketiga menjual capcay. “Api dari kios capcay,” ujarnya.

Saat hendak memasak, pedagang melihat gas dari kompor bocor kemudian menyambar benda yang mudah terbakar. Karena pedagang tidak mampu menguasai api, maka api pun cepat merembet ke kios yang ada di sebelahnya. “Api cepat membesar lalu merembet,” jelasnya.

Warga setempat yang melihat kejadian itu tidak bisa berbuat banyak. Warga dan pedagang hanya bisa membentu seadanya dengan ember. Tak berselang lama, petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Gianyar turun tangan untuk membereskan si jago merah.

Baca juga:  Pemulung Dihadiahi Timah Panas

Sebanyak enam unit mobil Damkar tiba di lokasi kejadian secara bergiliran menyemprot api yang terus membesar. Selama hampir satu jam berkutat dengan api, akhirnya, pukul 10.30, api bisa dipadamkan. Atas kejadian tersebut, seluruh barang dagangan ludes dilalap api. Pihak pedagang dan pemilik kios pun mengalami kerugian mencapai Rp 150 juta.

Kanit reskrim Polsek Sukawati, Iptu I Gusti Ngurah Winangun membenarkan adanya kejadian tersebut, dikatakan polisi telah melakukan olah TKP. Dugaan sementara penyebab kejadian ini karena salah satu kios ditinggal sama pedagangnya saat memasak. “Kejadian itu dianggap sebagai musibah,“ katanya. (manik astajaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.