Puing-puing rumah di belakang Pasar Umum Negara yang ludes terbakar pada Senin dini hari. (BP/olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Warga sekitar Pasar Umum Negara, Senin (16/4) dinihari dikejutkan dengan  adanya kebakaran yang terjadi di salah satu rumah milik warga . Diduga api yang membakar rumah milik Gusti Ayu Ketut Sukerni (45) yang berada di linkungan Satria, Kelurahan Pendem ini berasal dari salah satu kamar.

Api mulai muncul sekitar pukul 24.00 Wita. Saat itu situasi sekitar Pasar Umum Negara sudah mulai sepi. Tiba-tiba dari rumah yang berada di Timur Pasar Umum Negara itu terdengar ledakan. Sejumlah saksi mengaku mendengar ledakan sesaat terjadi kebakaran di rumah tersebut. Di sekitar lokasi kebetulan ada sejumlah orang yang sedang bermain Playstation. Tiba-tiba terdengar ledakan dari arah rumah korban dan langsung mengeluarkan percikan api. Api itu menjalar hingga ke atap rumah tersebut. Saksi juga menerangkan bahwa asal api tersebut berasal dari kamar korban.

Sementara korban, juga mengaku sempat mendengar suara ledakan dari dalam kamar tidur. Pemilik rumah juga sempat mengecek ke dapur yang berada di luar rumah. Namun tiba-tiba api sudah membesar di dalam ruang kamar tidur yang meledak. Saat itu pula korban berteriak minta tolong dan tak berselang lama warga sekitar berkerumun. Namun kendati telah dilakukan pemadaman oleh warga, api sudah meluas hingga membakar satu bidang rumah berdinding batu bata itu.

Baca juga:  Rumah Mantan Ketua DPRD Jembrana Kemalingan

Di dalam bangunan seluas 11 x 6 meter yang terdri dari tiga kamar tidur itu juga terdapat ruang untuk rental playstation.

Lantaran berlangsung sangat cepat, sejumlah barang yang ada di dalam rumah ludes terbakar. Diantaranya 2 buah TV, empat almari, tiga tempat tidur serta enam sertifikat tanah, 3 BPKB sepeda motor, uang tunai Rp 65 juta dan perhiasan emas sekitar 250 gram.

Kapolsek Kota Negara, Kompol I Ketut Maret dikonfirmasi kemarin membenarkan kejadian kebakaran di dekat Pasar Umum Negara itu. Polisi masih melakukan penyelidikan dan  ditaksir kerugian hingga Rp 200 juta.  Kapolsek yang sempat terjun langsung saat kebakaran mengatakan belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Namun sumber api berasal dari salah satu kamar. (surya dharma/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.