Polisi saat menunjukan tempat ditemukannya terkahir kali sepeda motor milik I Wayan Daweg. (BP/nik)

GIANYAR, BALIPOST.com – Seorang warga Desa Tulikup, Gianyar, I Wayan Daweg diketahui hilang dari rumahnya sejak rabu (12/4) lalu. Terkhir kali korban meninggalkan sepeda motor Honda Revo Hitam No.Pol Dk 3675 lO pada semak-semak pinggir jalan tepatnya di sebelah utara Geria Kemenuh desa setempat. Namun hingga kini keberadaan pria 63 tahun itu tidak diketahui.

Informasi dhimpun sebelum menghilang dari rumahnya, korban sempat menyerahkan copy KTP dan KK kepada istrinya, I Gusti Ayu Puspa pada Rabu pagi sekitar pukul 10.00 wita. Setelah itu korban mengaku akan pergi mebat di rumah  kerabat. Nah Rabu malam sekitar pukul 20.00 wita, I Gusti Ayu Puspa pergi keluar bersama menantunya I Kadek Adnyani untuk membeli lauk di Pasar Tulikup.

Saat itu dilihat motor korban Honda Revo Hitam No.Pol Dk 3675 lO parkir pada semak-semak tepatnya di sebelah utara Geria Kemenuh. Akhirnya Gusti Ayu Puspa pun memilih membawa sepeda motor itu pulang ke rumah. Ibu 53 tahun ini sempat menunggu suaminya hingga pukul 22.00 wita, namun korban tak kunjung pulang.

Keesokan harinya istri korban lantas menyampaikan kejadian ini kepada tetangga. Bersama sejumlah warga mereka juga sempat melakukan pencarian namun tidak membuahkan hasil.  Selanjutnya pada Jumat (13/4) pagi kejadian ini lantas dilaporkan ke aparat kepolisian.

Baca juga:  Polisi Gembosi Kendaraan Parkir Sembarangan

Sementara pihak keluarga yang belum menyerah, akhirnya melakukan upaya pencarian dengan membunyikan gong baleganjur pada Jumat sore sekitar pukul 15.00 wita, namun juga belum membuahkan hasil.

Kapolsek Gianyar, Kompol Ketut S. Yoga membenarkan pihaknya sedang menyelidiki laporan orang hilang atas nama I Wayan Daweg. Dijabarkan ciri-ciri korban tinggi sekitar 168 cm, berat skeitar 90 kg, kulit sawo matang, rambut lurus. “Yang bersangkutan meninggalkan rumah memakai baju kaos warna hitam dan celana pendek warna coklat,“ ucap perwira melati satu dipundaknya ini.

Diungkapkan berdasarkan pemeriksaan polisi, korban terakhir kali dililhat oleh warga setempat I Komang Jenggo, yang sempat melihat korban memarkir motor Honda Revo Hitam No.Pol Dk 3675 lO parkir pada semak-semak tepatnya di sebelah utara Geria Kemenuh pada Rabu malam. “Warga ini sempat bertanya kepada korban, pak kenapa parkir motor disitu, lalu dijawab oleh korban, saya mau kencing, “ terang Kapolsek Gianyar mengilustrasikan percakapan warga yang diketahui terakhir melihat I Wayan Daweg.

Usai menerima jawaban itu, I Komang Jenggo lantas meninggalkan korban. Sementara aparat kepolisian hingga kini masih berupaya melakukan pencarian atas hilanganya I Wayan Daweg. “Sampai sekarang korban ini memang belum ditemukan, polisi masih berupaya mencari,“ tandasnya. (manik astajaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.