Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) memberi keterangan pada wartawan. (BP/dok)

BOGOR, BALIPOST.com – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan siap maju pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 jika partai memerintahkan dirinya. Sebagai pemegang mandat partai, dia mengatakan akan menjalankan amanat partai apabila diminta.

“Dengan segala tenaga saya, dengan segala jiwa dan raga saya, seandainya partai Gerindra memerintahkan saya untuk maju dalam pemilihan presiden yang akan datang, saya siap melaksanakan tugas tersebut,” kata dia, dalam pidato Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Gerindra di Padepokan Garudayaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/4).

Baca juga:  Dukung Ganjar Nyapres 2024, Hadi Rudyatmo Diberikan Sanksi Keras

Kepada para kader, Prabowo awalnya mengatakan bahwa dirinya tidak merasa perlu menjawab suara sumbang yang menyebut dirinya galau, ragu-ragu, maupun pesimistis untuk maju sebagai bakal calon presiden (capres). “Tapi saya ingin menyampaikan di sini bahwa saya adalah pemegang mandat dari para anggota Gerindra dari seluruh Indonesia,” ujarnya.

Prabowo menyatakan bahwa dirinya adalah pemegang mandat dan pejuang partai Gerindra. Ia siap menjalankan tugas yang diberikan Partai Gerindra selama diberi kekuatan. “Saya masih bisa berjuang dan selama saya dipercaya oleh Partai Gerindra kepada saya, akan saya jalankan,” tegasnya.

Baca juga:  Jangan Ada Pemecatan Karena Beda Pilihan Pilkada

Dalam Rakornas yang digelar di Padepokan Garudayaksa, Hambalang, Gerindra turut mengundang sejumlah elit partai politik, yakni dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Turut hadir di antaranya Presiden PKS Sohibul Iman dan Sekretaris Jenderal PKS Mustafa Kemal. Hadir juga Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno, serta Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais. Namun, perwakilan PKB tak memenuhi undangan Gerindra. (Hardianto/balipost)

Baca juga:  Di Luar Jadwal Kampanye, Rencana Pengukuhan Relawan untuk Paslon Ini Dibubarkan
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *