Komunitas Honda CBR Bali siap berlaga di Indonesia CBR Raceday 2018. (BP/edi)

DENPASAR, BALIPOST.com – Komunitas Honda CBR Bali siap tampil maksimal di Indonesia CBR Raceday 2018. Event yang akan dilaksanakan di Sentul Internasional Circuit, pada 22 April mendatang akan mengadu kepiawaian biker menggunakan Honda CBR di lintasan sirkuit.

Total ada 17 bikers Bali yang diberangkatkan. Untuk itu, berbagai persiapan dan latihan sudah di lakukan komunitas Honda CBR Bali bersama dengan tim safety riding dari Astra Motor Bali.

Menurut PIC Sport Honda Astra Motor Bali, Octa Wendy, seperti tahun sebelumnya, Indonesia CBR Raceday 2018, akan dibagi dalam dua kelas yaitu 250cc dan 150cc. Masing-masing kelas memiliki dua kategori yaitu komunitas dan non komunitas. Pada kategori komunitas, disiapkan tiga level peserta yaitu pemula A, pemula B, dan pemula C. Ketiga level tersebut akan ditentukan berdasarkan bracket time saat sesi kualifikasi.

Pada kategori non komunitas, peserta akan dipecah menjadi dua level yaitu tingkat pemula dan advance yang juga ditentukan dengan bracket time.

Baca juga:  Komunitas, Simpul Penjaga Persatuan

Dikatakannya, Honda CBR series yang memiliki DNA balap menjadi pilihan yang disukai para pecinta kecepatan. Oleh karena itu, gelaran Indonesia CBR Race Day ini diharapkan dapat menjadi ruang mengekspresikan diri bagi para bikers Bali pecinta performa tinggi Honda CBR.

Di tahun 2017, Bali berhasil menjadi juara 1 di kelas 250cc komunitas B. Prestasi lainnya yang diraih dalam ajang ini posisi ke 2 dan posisi ke 3 dalam kelas 250cc komunitas C. Pihaknya optimis, tahun ini dengan semangat ‘Bikers Satu Hati’ dan motivasi yang besar, perwakilan komunitas Bali akan mampu memberikan prestasi yang terbaik seperti tahun lalu. “Tahun ini kami persiapkan untuk turun di 3 series yang dilaksanakan pada bulan April, September dan Desember 2018,” ujarnya. (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.