MANGUPURA, BALIPOST.com –  Polsek Kuta Selatan (Kutsel) mengungkap kasus curanmor yang selama ini terjadi di wilayah Kutsel. Pelakunya seorang debt collector, Noksan Nataniel alias Pak Jack (48) dan beraksi bersama wanita idaman lain (WIL), Ni Putu Septemi (19) baru lulus SMK ini, Senin (9/4).

Dari pelaku juga diamankan Dua Honda Vario Techno, Honda Scoopy, Honda Vario, STNK, satu TV LCD, speaker aktif dan dua gerinda. “Sudah setahun mereka berhubungan seperti itu. Padahal tersangka Jack sudah punya istri dan anak yang tinggal di Jalan Raya Sesetan, Denpasar Selatan. Tapi Jack dan Septemi kos di Jalan Raya Uluwatu II Gang Bambu, Kutsel,” kata Kapolsek Kutsel Kompol Nengah Patrem, didampingi Kanit Reskrim Iptu H. Andy Nurul Yaqin.

Terungkapnya kasus ini, lanjut Kompol Patrem, berawal dari laporan Indah Sri Lestari kehilangan sepeda motor Honda Vario Techno di depan warumg Jalan Uluwatu II Gang Bambu, Kutsel, Kamis (8/4) pukul 06.00 Wita. Selain itu, pada hari yang sama Meli melapor kehilangan sepeda motor milik temannya, Kadek Adi Hendra Jaya.

Sepeda motor korban dipinjam Meli. Karena bensinnya habis Meli mendorong motor tersebut dibantu Agus. Saat dekat penjual bensin eceran, Meli memarkir motor itu di belakang Restaurant & Bar Wipe Out di Jalan Pantai Bingin, Pecatu. Saat Meli balik membawa botol berisi bensin. Meli panik karena motor pinjaman itu hilang.

Selanjutnya dilaporkan ke Polsek Kutsel. “Motor yang dicuri tidak dikunci stang. Pelaku menggunakan kunci palsu,” tegasnya.

Berdasarkan laporan tersebut, Iptu Andi Yaqin bersama anggotnya melakukan penyelidikan. Pada saat olah TKP di dekat Restaurant & Bar Wipe Out, polisi melihat ada sepeda motor yang dikendarai seorang laki-laki melintas tanpa plat nomor. Petugas langsung mengejar dan mengamankan pria tersebut. Saat digeledah ternyata plat nopol motor itu disimpan bawah sadel.

Baca juga:  Sasar Turis, Waria Pencopet Diringkus

Waktu diinterogasi orang itu mengaku benama Aldo. Selain itu, Aldo mengatakan sepeda motor tersebut diberi ayahnya, Jack. “Motor yang dibawa Aldo itu hasil curian ayahnya. Tapi Aldo mengaku tidak tahu motor itu hasil curian,” ungkap Iptu Andi Yaqin.

Selanjutnya petugas melakukan pelacakan alamat Jack. Akhirnya pada Senin (9/4) pukul 4.15 Wita, Jack ditangkap bersama pacarnya, Ni Putu Septemi di tempat kosnya di Jalan Raya Uluwatu II Gang Bambu, Kutsel.

Pada saat penangkapan berhasil diamankan satu motor Honda Scoopy. Selanjutnya dilakukan pengembangan diamankan satu unit sepeda motor Honda Vario Tech. “Pelaku baru mengaku beraksi di wilayah Kutsel, Kuta dan Denpasar Timur. Selain curanmor, dia juga terlibat bobol rumah kosong,” kata Kompo Patrem.

Mantan Kapolsek Mengwi, Badung ini mengatakan, Jack kenal dengan Septemi di wilayah Renon. Waktu itu Jack mengaku belum menikah sehingga wanita asal Karangasem ini mau menjadi pacarnya. Setelah itu mereka kos di Jalan Raya Uluwatu II Gang Bambu, Kutsel.

Saat beraksi, Septemi berperan sebagai joki. “Sepeda motor pemilik kos juga dicuri pelaku. Saat diperiksa, Septemi mengira motor yang diambil pacarnya itu hasil tarikan (tidak bisa bayar kredit). Kami masih mengembangkan kasus ini,” tegas mantan Kasatlantas Polres Tabanan ini. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.