DENPASAR, BALIPOST.com – Akhir jabatan Gubernur Bali Made Mangku Pastika dalam beberapa bulan akan berakhir. Usai menjabat gubernur, Pastika menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai calon anggota DPD RI.

Ia mengatakan masih banyak aspirasi rakyat Bali yang harus diperjuangkan. “Kalau rakyat mendukung dan mengharapkan saya maju ya… saya akan maju karena saya sudah pernah bilang setiap detik hidup saya itu adalah untuk Bali,” ujar Pastika usai menggelar Simakrama di Wiswasabha Kantor Gubernur Bali, Sabtu (7/4).

Baca juga:  Gubernur Koster Minta Bupati Gianyar Kerja Lebih Cepat dan Cerdas

Menurut Pastika, masih banyak PR yang dihadapi Bali dan mesti diperjuangkan di tingkat pusat. Misalnya menyangkut Undang-undang yang berkaitan dengan kepentingan Bali.

Sekalipun tidak memiliki fungsi legislasi seperti DPR, DPD tetap bisa berbicara untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat. Menurut Pastika, DPD turut memiliki peran dalam mewujudkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat. Sepanjang apa yang disampaikan masuk akal dan terus menerus disuarakan kepada pemerintah pusat.

Baca juga:  Gubernur Koster Dukung PWI Bali Ikuti Porwanas XIII

“Ada status, ada peran. Status kalau tidak diperankan ya… hilang sendiri, tidak ada gunanya. Tergantung bagaimana melaksanakan peran itu. Saya yakin akan ada manfaatnya dan akan ada upaya-upaya untuk itu, yang penting kita harus bicara terus dan masuk akal bicaranya. Kita nuntut sesuatu yang tidak masuk akal ya tidak bisa, hitung-hitungannya tidak jelas,” tandasnya. (Rindra Devita/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *