DENPASAR, BALIPOST.com – Kehadiran Honda CRF1000L Africa Twin sebagai motor adventure yang melegenda dan memiliki DNA Rally Dakar, membuat I Gusti Ngurah Ariasa memilihnya. Keputusan ini menjadikannya konsumen pertama di Bali yang memiliki unit type CRF1000L Africa Twin.

Ariasa mengatakan tertarik pada type CRF1000L Africa Twin karena pecinta motor besar dan juga memiliki hobby mengkoleksi beberapa varian Honda. Koleksinya, diantaranya CB750, CB300, CB650, CB200 dan C50. Keseluruhannya merupakan legend bike dan klasik.

Selain kegemarannya itu, pria kelahiran ubud ini, juga seorang pebisnis ulet yang merupakan owner dari bisnis keluarga di bidang pariwisata, diantaranya Hotel Ubud Inn and Spa dan DE Warung. “Semangat rally yang menyenangkan, postur tubuh pas dan ideal untuk digunakan touring jarak tempuh jauh, membuat saya langsung tertarik dengan model ini,” ungkap Ariasa.

Penyerahan unit pertama ini, dilakukan Tim Big Bike Astra Motor Bali, Kamis (5/4). Big Bike Manager wilayah Bali, Arki Prayogi mengatakan CRF1000L Africa Twin mempunyai pasarnya sendiri.

Ia menjelaskan CRF1000L Africa Twin secara keseluruhan merupakan motor adventure tourer dilengkapi dengan mesin bertenaga dan sasis dinamis untuk menjelajah benua secara on atau pun off-road. Ia memaparkan pelanggan tidak usah khawatir karena layanan service yang diberikan merupakan terbaik.

Baca juga:  Astra Motor Bali Berbagi dan Jalin Silaturahmi

Selain itu, ada wadah komunitas yang bisa menyalurkan hobi touring, charity event, memiliki fasilitas pick up service jadi tidak perlu bawa motor ke bengkel bigbike. “Tim yang selalu care dan siaga, salah satu point plus yang kami berikan ke konsumen Big Bike Honda,” ujarnya.

Tipe ini sekaligus melengkapi varian dari Honda Big Bike dengan harga OTR Bali Rp 481.800.000. Mengusung tema desain “unlimited adventure,” CRF1000L Africa Twin memiliki gaya desain bodywork yang kuat dan minim, bobot yang ringan menawarkan perlindungan untuk pengendara di berbagai kondisi cuaca dan bodi yang ramping menunjang kelincahan.

Model ini hadir dengan dual LED Headlights yang menjadi original signature dan ketinggian kursi disesuaikan 8 inchi yakni 34,3 atau 33,5 inchi. Tangki bahan bakar 18,8 liter dipadankan dengan konsumsi bahan bakar yang irit 21.8km/l (WMTC dengan mode DCT) mampu melakukan penjelajahan jauh hingga 400 km. (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.